oleh

Gebyar Vaksinasi Lansia, Polres Morowali Siapkan Door Prize Sepeda Motor

-Kab. Morowali-dibaca 211 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Jajaran Polres Morowali siap menggelar vaksinasi gratis bagi masyarakat yang telah lanjut usia (lansia),  Kamis (13/1/2022) di Aula Kantor Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah.

Menariknya, para peserta  akan mendapatkan kupon undian berhadiah, yang akan diundi usai pelaksanaan vaksin bagi warga lansia.

Satu unit sepeda motor menjadi hadiah utama dari undian, dan berbagai jenis hadiah hiburan lainnya disiapkan oleh pihak Polres Morowali serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali.

Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto mengatakan bahwa program vaksinasi adalah program nasional sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta untuk menjaga imunitas tubuh seseorang.

Dikatakannya, pihak Kepolisian khususnya di Kabupaten Morowali, dalam masa pandemi Covid-19, terus mendorong masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi, baik secara persuasif maupun imbauan.

Baca Juga :   Sekda Morut Tutup Kegiatan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

“Pada program vaksinasi ini, khususnya bagi warga yang lansia. Kami dari Polri dan pihak terkait selalu berkoordinasi membangun komunikasi, sehingga tingkat kesadaran masyarakat melakukan vaksin sudah meningkat, kami akan terus berupaya meningkatkan jumlah warga yang divaksin, dan kali ini menyasar kepada warga lansia,” jelas AKBP Ardi Rahananto.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Morowali, Ashar Ma’ruf mengungkapkan, capaian vaksinasi di Morowali sesuai data per tanggal 10 Januari 2022 menembus angka 103 persen untuk dosis pertama, sedangkan dosis kedua sudah berada di 76,2 persen.

Hasil tersebut menjadikan Kabupaten Morowali berada di peringkat teratas se-Provinsi Sulawesi Tengah, untuk capaian vaksinasi tertinggi.

Baca Juga :   Ponpes Nurul Iman Al-Khairaat Wosu Jawara Liga Santri

“Data kami dan provinsi per tanggal 10 Januari 2022, Alhamdulillah Kabupaten Morowali masih menduduki posisi pertama dalam capaian vaksinasi, namun kami tetap mengimbau kepada masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, jangan sampai lengah,” tandasnya. BMG

Komentar

News Feed