oleh

Bupati Banggai Buka Festival UMKM 2022

-Kab. Banggai-dibaca 143 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, H. Amirudin didampingi Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin membuka secara resmi Festival UMKM 2022, dengan tema Kebangkitan UMKM Paska Pandemi Covid-19, Selasa (11/1/2022).

Festival UMKM 2022 itu, dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai bekerjasama dengan PT. Dongi Sinero-LNG Banggai yang digelar di RTH Teluk Lalong dari tanggal 11-13 Januari 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mengucapkan terima kasih kepada PT. Donggi Senoro LNG, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Banggai, atas kerjasama pada program pengembangan nota pencaharian lokal, juga para pelaku usaha yang telah berpartisipasi.

“Tentunya dengan dilaksanakan kegiatan ini akan bermanfaat bagi pelaku usaha, karena maksud dan tujuan Festival ini adalah upaya Pemkab Banggai dalam rangka mendorong percepatan dan pertumbuhan iklim usaha UMKM pascapandemi Covid-19. Sehingga, dapat menciptakan kemandirian ekonomi rakyat menuju Banggai maju, mandiri dan sejahtera,” kata Bupati.

Baca Juga :   HADIRI HARGANASI KE-29 DI LUWUK, Kaper Tenny Menobatkan Bupati Amiruddin Jadi Ayah GenRe

Festival ini lanjutnya, selalu mendapat perhatian dan respon yang begitu besar dari masyarakat, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita semua dapat melaksanakan kegiatan dengan rasa aman dan nyaman. Pandemi Covid-19 yang berjalan hampir 2 tahun telah menjadi tantangan serta berdampak pada aktivitas ekonomi dan banyak sektor, termasuk UMKM,” ujar Bupati.

Olehnya itu kata Bupati, melalui Festival UMKM ini diharapkan para pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun peningkatan Manajerial.

“Saya berharap dari acara Festival ini yang mengangkat tema kebangkitan UMKM pasca Pandemi Covid-19, para pelaku usaha mampu memberikan jawaban atas kebutuhan lapangan pekerjaan, sehingga masyarakat tidak hanya berperan sebagai konsumen saja di era globalisasi perdagangan bebas, namun sebagai produsen yang ikut ambil bagian secara aktif dalam perdagangan bebas,” terangnya. 

Baca Juga :   Bupati Banggai Buka Raker Teknical Delegate dan Chief De Mencetion

“Tetap semangat dan senantiasa berkarya memajukan UMKM di Kabupaten Banggai, sebab UMKM bisa memotivasi para Entrepreneur (pengusaha) muda, baik kecil maupun menengah dapat mengembangkan usahanya bisa naik kelas,” tambahnya.

Tentunya kata Bupati, adaptasi dan informasi menjadi kunci UMKM berkembang dan dapat turut memajukan ekonomi Kabupaten Banggai, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan ekonomi sebagai jembatan yang menghubungkan para pelaku usaha UMKM dengan para pelaku kepentingan yaitu Expert, Pemerintah dan Brands.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri Danlanal Palu Kolonel Marinir Martin Luther Ginting,M.Tr.Hamla usai menggelar gerai Vaksinasi di Banggai Kepulauan, Wakil Ketua 1 DPRD Banggai, Kajari Banggai, perwakilan Dandim 1308/LB, Danpos-AL Luwuk, para Staf Ahli Bupati dan Staf Khusus Bupati, para Asisten Setda Banggai, para Pimpinan OPD, Kadis Koperasi UKM dan Manager CSR DS-LNG (Penanggung jawab kegiatan), Ketua GOP-TKI Provinsi Sulteng, para Kabag Setda Banggai, BUMN, BUMD, BUMS dan 78 UMKM serta tamu undangan lainnya. */MAN

Baca Juga :   Bupati Banggai Rapat Penanganan Dampak Banjir di Desa Tuntung dan Pongian

Komentar

News Feed