oleh

Pemda Parmout Gelar Workshop Teknik Aplikasi SIMDA_NG

SR Ads

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) menggelar Workshop Teknik Aplikasi SIMDA_NG (Next Generation) di auditorium kantor Bupati Parmout, Selasa (11/1/2022).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Parmout, Zulfinasran, SSTP, MAP mewakili Bupati Parmout.

Sekda Zulfinasran dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya pengelolaan manajemen keuangan berbasis aktual dan transparansi melalui Aplikasi SIMDA_NG.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebagaimana kita ketahui bersama, manajemen keuangan berbasis aktual merupakan salah satu ciri dari praktik manajemen keuangan modern yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih transparan mengenai segala pembiayaan,” ujarnya.

Lanjut Sekda Zulfinasran, Pemda Parmout dituntut untuk mengelola pemerintahan secara lebih baik dengan menyajikan strategi penataan manajemen keuangan yang dalam penggunaan anggarannya harus dilaksanakan secara sehat, efisien, efektif, transparan, akuntabel dan auditabel yang ditunjang dengan fungsi pengawasan yang baik.

“Saya kira kegiatan ini sangatlah penting, dimana dapat memberikan pencerahan dan pemahaman tentang bagaimana mengelola Aplikasi SIMDA_NG dengan baik dan benar,” jelasnya.

Sekda juga mengatakan, ada beberapa strategi yang harus dilakukan guna mencapai pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel, diantaranya adalah melakukan perencanaan dan pengendalian atas penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya berharap dengan adanya perencanaan yang baik, dapat memperbaiki semua lini yang ada, mulai dari sisi penganggaran, pelaksanaan, sampai pada pertanggungjawaban,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed