oleh

SD Khalifah Palu Apresiasi Karya Peserta Didik Melalui Exhibition

-Pendidikan-dibaca 157 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- SD Islam Khalifah Palu perdana melaksanakan exhibition (pameran) bertemakan membentuk karakter pelajar pancasila melalui seni dan teknologi. Pameran yang akan berlangsung selama tiga hari yakni Selasa-Kamis (11-13/11/2021) tersebut memamerkan hasil karya para peserta didik yang telah mereka upayakan selama satu bulan.

Kepala SD Islam Khalifah Palu, Rosmayanti, S.Pd., menjelaskan pameran tersebut merupakan wadah bagi peserta didik untuk menampilkan hasil karyanya sehingga mereka memperoleh apresiasi dan dukungan dari semua pihak.

“Kegiatan ini adalah sebagai unjuk kerja, dan juga sebagai media anak-anak untuk memperoleh apresiasi melalui hasil karyanya yang telah mereka rancang selama sebulan, untuk melaksanakan proyek penguatan profil Pancasila, sebagai salah satu program dari sekolah penggerak,” kata Kepsek Rosmayanti kepada Sulteng Raya, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga :   Guru SMPN 9 Palu Raih Prestasi Lomba HUT Hardiknas

“Dimana di dalamnya terdapat dimensi Pancasila yang menjadi salah satu slogan dan juga menjadi hal yang fundamental dalam merdeka belajar, setelah mereka berkarya berkolaborasi, meriset, menganalisis data, memproses secara digital maupun sesuai dengan temanya seni dan teknologi, akhirnya mereka memamerkannya,” katanya menambahkan.

Selain sebagai wadah bagi peserta didik, Kepsek juga menjelaskan bahwa pameran tersebut juga sebagai wadah bagi orangtua untuk berkolaborasi dengan pihak sekolah dan juga peserta didik melalui market day.

“Kami juga menyediakan wadah bagi orangtua yang mempunyai usaha, UMKM untuk membantu bisnis mereka dengan cara market day, sebagai implementasi dari visi misi sekolah, yakni entrepreneurship,  selain itu, kita juga memberikan training berkaitan dengan kewirausahaan,” katanya.

Baca Juga :   Awal Bulan Juni, SD Gamaliel Palu Akan Laksanakan Ulangan Semester

Sehubungan dengan itu, dirinya berkomitmen akan menjadikan pameran tersebut sebagai program rutin yang akan dilaksanakan tiap semester, dirinya juga berharap melalui pameran tersebut para peserta didik semakin berinovasi dalam meningkatkan prestasi

“Rencananya, ini akan menjadi salah sau program rutin kami untuk kedepannya sehubungan dengan sekolah penggerak, kita juga akan lebih berinovasi, nanti kegiatannya akan lebih beragam,  dan juga kami berharap melalui ini anak-anak lebih ditingkatkan lagi presentasi, dan interaksinya dengan  orang lain di luar sekolah,” ucapnya mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed