oleh

TNI AL Palu Buka Gerai Vaksinasi di Bangkep

-Kab. Banggai-dibaca 170 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Dalam rangka mempercepat pencapain target pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) Palu gencar menggelar serbuan gerai Vaksinasi, serta membagikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada warga yang telah divaksin .

Kali ini personel TNI AL menggelar serbuan gerai Vaksinasi di Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung dan Desa Ponding-Ponding Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin (10/1/2022).

Disela kegiatan itu, Komandan Lanal (Danlanal) Palu, Kolonel Mayor Martin Luther Ginting M.Tr.Hamla didampingi Ketua Jalasanastri Korcab VI DJA II Ny. Christy Normawati Ginting mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL Palu itu sesuai arahan dari Kepala staf TNI AL pusat, untuk membantu masyarakat khususnya daerah pesisir untuk divaksin, agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir di NKRI yang kita cintai ini. 

“TNI AL Palu sudah melaksanakan gerai vaksinasi di 13 Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah ini dan hari ini kami melaksanakan serbuan gerai vaksinasi di Kabupaten Bangkep,” kata Danlanal. 

Baca Juga :   Polsek Balantak Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Pada kesempatan itu, Danlanal Martin Luther mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sulteng agar benar-benar melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksin itu halal untuk tubuh dan sudah diuji oleh Badan POM untuk mencegah penularan Covid-19 yang sangat meresahkan.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bangkep saat ini sudah mencapai 70 persen. Di bulan Maret 2022 nanti, kami datang lagi menggelar gerai vaksinasi ke Kabupaten Bangkep dan Kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Sulteng ini, untuk pencapaian target 80 persen sampai dengan 90 persen,” ujarnya.

Olehnya itu lanjutnya, kami tidak bosan-bosan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  dalam hal ini Bupati untuk menyampaikan kendala apa yang perlu kita bantu, sehingga kita bisa meminimalisir pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polisi dan Warga di Balantak Gelar Jalan Santai

Dikatakannya, kendala-kendala yang kami alami di lapangan yaitu, di daerah pesisir dan desa-desa terpencil terkait Kartu Tanda Penduduk  (KTP) yang belum lengkap. Akan tetapi dengan cepat kami sudah berkoordinasi dengan Bupati untuk percepatan proses pembuatan KTP kepada warga, agar cepat melaksanakan Vaksinasi.

Sementara, Ketua Jalasanastri Korcab VI DJA II mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) TNI AL Palu sebanyak 10 orang, dua dokter, 8 personel ditambah dari personel Komandan Pos (Danpos) AL Luwuk Letda Laut (P) Yuduf Wibowo dengan total 25 personel. Jumlah warga yang divaksin hari ini di Desa Ponding-Ponding kata Christy, untuk Sinovac Dosis 1 masyarakat umum 20 orang, pendidik 1 orang, remaja 16 orang, lansia 4 orang dengan jumlah 20 orang. Sedangkan, untuk dosis 2, masyarakat umum 13 orang, remaja 14 orang dengan jumlah 27 orang. Dosis 1 masyarakat umum 2 orang, remaja 4 orang jumlah 6 orang. Dosis 2 masyarakat umum 25 orang, lansia 2 orang dengan

Baca Juga :   SAMBUT HARI BHAYANGKARA KE-76, Personel Polres Banggai Berzikir dan Doa Bersama

jumlah 27 orang.

“Mutasi vaksin sinovac jumlah stok 206 vial dosis, pengeluaran 34 vial dosis 2 sisa stok 172 vial. Jumlah keseluruhan yang divaksin dosis 1 sebanyak 46 orang dosis 2 sebanyak 54 orang totalnya sebanyak 100 orang. Sedangkan, di Desa Bongganan dosis I sinovac 21 orang, dosis 1 A2 sebanyak 20 orang. Dosis 2 sinovac 55 orang, dosis 2 A2 sebanyak 3 orang jumlah 99 orang. Total keseluruhan Desa Bonganan dan Desa Ponding-Ponding sebanyak 199 orang yang divaksin hari ini,” sebutnya.

Selanjutnya, Danlanal Martin Luther Ginting didampingi Camat Tinangkung bersama rombongan mengunjungi warga ke pasar rakyat Desa Bongganan membagikan masker gratis bagi pedagang yang tidak menggunakan masker serta mengimbau para pedagang dan pembeli untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum melaksanakan Vaksinasi. */MAN

Komentar

News Feed