oleh

Perangkat Desa Dapat Difungsikan untuk Input Data Vaksinasi

SR Ads

SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parmout), Badrun Nggai meminta agar aparat desa dapat difungsikan untuk membantu penginputan data vaksinasi COVID-19  di desanya masing-masing.

Hal itu disampaikan Wabup saat memimpin rapat evaluasi percepatan vaksinasi COVID-19 bersama pejabat Forkopimda dan instansi terkait di ruang kerjanya, Senin (10/1/2022).

Wabup mengatakan, walaupun capaian vaksinasi sudah mencapai 70 persen, namun masih ada beberapa tahapan yang harus dituntaskan secepatnya, sehingga dibutuhkan kerja cepat seluruh elemen utamanya tim vaksinator di Puskesmas serta dibantu oleh pemerintah kecamatan dan desa untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Saya minta kita kerja cepat, Dinas Kesehatan dibantu oleh aparat kecamatan dan desa terus memacu vaksinasi dan tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi COVID-19,” ujar Wabup.

Wabup Badrun menambahkan, agar tim vaksinasi segera mempersiapkan segala hal untuk persiapan vaksinasi bagi anak sekolah usia 6-11 tahun.

“Sambil menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat, secepatnya kita harus mempersiapkan segalanya sehingga tidak tiba masa tiba akal,” tegasnya, Selasa (11/1/2022).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Pamout, Perwira Penghubung Kodim 1306/Donggala, Kepala Dinas Kesehatan, pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas PMD, Dukcapil,  Kepala BPBD dan Kepala Kantor Kementerian Agama Parmout. */AJI

Komentar

News Feed