oleh

Warga Mori Utara Temukan Dua Senjata Api dan Ratusan Amunisi

-Kab. Morowali-dibaca 163 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Warga Desa Era dan Peleru Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara (Morut), menemukan dua pucuk senjata api (senpi) laras panjang dan 103 butir amunisi.

Temuan senjata beserta ratusan amunisi itu, telah diserahkan oleh Danramil 05 Mori Atas, Kapten Inf Burhanuddin dan Babinsa 05, Serka Mustakim kepada Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf Constantinus Rusmanto, di Aula Ksatria Kodim 1311/Morowali, Selasa (11/1/2022).

Dua pucuk senjata yang ditemukan warga tersebut, diduga masing-masing berjenis SKS buatan Rusia, hampir sama dengan AK-47 dan satu buah Mortir berjenis Canon Lantaka, sedangkan peluru yang ditemukan berjumlah 103 butir adalah jenis kaliber 7,02.

“Penemuan ini merupakan suatu keberhasilan komunikasi sosial yang baik antara anggota TNI Koramil Mori Atas dengan warga binaannya, selanjutnya untuk mengetahui pasti, kita menunggu Tim Denpal Palu atau Poso,” ujar Dandim 1311/Morowali.

Baca Juga :   Sekda Morut Tutup Kegiatan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa

Ia berharap, agar warga Morowali dan Morowali Utara untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan jika menemukan sesuatu yang mencurigakan. “Kami berharap dan menghimbau kepada seluruh msyarakat, agar jika menemukan sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada aparat keamanan,” imbaunya. BMG

Komentar

News Feed