oleh

Lagi, Dinsos Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Kelor

-Kota Palu-dibaca 256 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu kembali menyerahkan bantuan kepada korban bencana kebakaran di Jalan Kelor, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Selasa (11/1/2022).

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Perdagangan Orang Dinsos Kota Palu, Jerni, menjelaskan, bantuan kali ini yang diberikan berupa seragam sekolah.

“Pemberian bantuan seragam sekolah itu karena dari empat rumah delapan KK yang menjadi korban kebakaran di Jalan Kelor ada dua orang anak yang sekolah,” kata Jerni kepada Sulteng Raya.

Ia menjelaskan, Dinsos juga menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Jalan Kelor berupa bahan bangunan dengan total Rp40 juta yang diserahkan pada Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga :   PLN UP3 Palu Bantu 15 Container Booth Pelaku UMKM

“Masing-masing rumah mendapatkan Rp10 juta dalam bentuk bahan bangunan. Karena ada empat rumah sehingga total yang diberikan Rp40 juta. Yang mengerjalan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Palu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu menyerahkan bantuan kepada delapan Kepala Keluarga (KK) korban bencana kebakaran di Jalan Kelor, Kelurahan Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Selasa (4/1/2022).

Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Perdagangan Orang Dinsos Kota Palu, Jerni, menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para korban berupa peralatan memasak, peralatan makan dan minum, makanan siap saji dan peralatan untuk tidur.

“Tadi kami menyalurkan bantuan kebakaran di Jalan Kelor. Bantuannya itu berupa peralatan memasak seperti dandang, wajan, gelas, piring, mi instan dan tikar untuk tidur,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemerintah Kelurahan Losel Manfaatkan Sudut Jalan Jadi Standing Flower

Ia menerangkan, bantuan diserahkan secara langsung oleh Pak Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung didampingi kepala bidang.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para korban untuk memenuhi kebutuhan hidup setelah mendapat musibah kebakaran,” katanya. NDY

Komentar

News Feed