oleh

PTM di SMPN 7 Palu Diikuti Peserta Didik yang Divaksin

-Pendidikan-dibaca 239 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Mengawali pembelajaran semester genap tahun ajaran 2021/2022, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)  7 Palu telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“PTM tersebut, hanya diikuti oleh peserta didik yang sudah divaksin,”kata Kepala SMPN 7 Palu, Masaat, Senin (10/1/2022).

Menurut Masaat, hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama para warga sekolah. Meski PTM hanya diperuntukkan bagi peserta didik yang telah divaksin, tetapi pihak sekolah  juga tetap memberikan layanan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada para peserta didik yang belum divaksin.

“Alhamdulillah saat ini mengacu pada SKB empat menteri, kita sudah bisa melaksanakan PTM enam jam pembelajaran, karena capaian vaksinasi pelajar kita sudah lebih dari 80 persen. Tetapi, PTM hanya diikuti oleh peserta didik yang sudah divaksin saja, karena kita mengutamakan kesehatan dan keselamatan bersama. Peserta didik yang belum divaksin tetap kita laksanakan PJJ dengan memberikan penugasan yang mereka kerjakan di rumah masing-masing,” kata  Kepsek.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

“Tetapi dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan pertemuan dengan orang tua, untuk mengatur PTM bagi peserta didik yang belum divaksin. Karena, banyak dari mereka sudah komplain untuk bisa tatap muka juga, tetapi saat ini kita belum mengizinkan karena ada juga orangtua yang anaknya sudah divaksin tidak menginginkan anaknya satu ruangan dengan peserta didik yang belum divaksin, tentunya kita akan memisahkan mereka,” ucap Kepsek. JAN

Komentar

News Feed