oleh

Dua Mahasiswa Unismuh Palu Terlibat di International Conference on Product Semantics

-Pendidikan-dibaca 331 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah kembali mengukir prestasi di tingkat internasional, mereka terpilih ikut dan  terlibat dalam International Conference on Product Semantics yang diselenggarakan oleh Asia University Taiwan, Selasa (4/1/2022).

Kedua mahasiswa itu, masing-masing Mohammad Rizky dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unismuh Palu dan Dinda Aprilia Putri dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Palu, dimana kedua mahasiswa ini juga tengah menjalankan program International Credit Transfer (ICT) di kampus tersebut via daring.

Kedua mahasiswa ini terpilih dan dilibatkan di International Conference on Product Semantics bersama dengan sejumlah mahasiswa lainnya dari berbagai negara. Ini merupakan kebijakan langsung dari Asia University Taiwan, berhak memilih mahasiswa mana yang ingin dilibatkan dalam konferensi internasional tersebut.

Unismuh Palu sendiri cukup beruntung, pasalnya dari tiga mahasiswanya yang ikut ICT di kampus tersebut masing-masing Mohammad Rizki (FKM), Dinda Aprilia Putri dan Siti Aisyah Sundariah (keduanya dari FKIP), dua diantaranya terpilih dalam kegiatan bergengsi itu.

Baca Juga :   Kemendikbudristek Tandangani Kerja Sama Baru dengan Sebelas DUDI

Sementara yang menjadi Keynote Speakers konferensi berkelas internasional itu masing-masing Prof. Yinghuei Chen Dean of International College, Asia University – Taiwan, Assoc. Prof. Chi-Wen Lung Dept. Creative Product Design Asia University, Taiwan, Asst. Prof. Fahni Harris Dept. Healthcare Yogyakarta Muhammadiyah University, Indonesia.

Berikutnya, Asst. Prof. Yori Pusparani Dept. Visual Communication Design Budi Luhur University, Indonesia, Lecture. Wei-Cheng Shen Dept. Creative Product Design Asia University, Taiwan, dan Asst. Prof. Peter Ardhianto Dept. Visual Communication Design Soegijapranata Catholic University, Indonesia.

Rektor Unismuh Palu, Prof. Dr. H. Rajindra, SE., MM mengucapkan selamat kepada kedua mahasiswanya itu, dengan harapan keduanya terus mengasah kemampuan dan tidak mudah berpuas diri. Serta mahasiswa yang lainnya ikut termotivasi mengukir prestasi.

Baca Juga :   Kegiatan Hiking MKKS Kota Palu Diikuti 19 Sekolah Jenjang SMP

“Teruslah berkarya mengukir prestasi, karena masa depan kalian itu ditentukan oleh hasil kerja keras lain sendiri, kami para dosen dan kedua orang tua kalian hanya bagian terkecil dari keberhasilan kalian, karena motivasi terbesar itu adalah muncul dari diri kalian sendiri,”ujar rektor. Kamis (6/1/2022).

Sementara itu, Sekretaris Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Palu, Ernitasari Mulyadi mengatakan, kegiatan International Conference on Product Semantics tersebut membahas terkait mata kuliah semantic, dan kedua mahasiswa Unismuh Palu tersebut cukup beruntung karena terpilih dari sekian banyak mahasiswa peserta program ICT.

“Inikan kebijakan dari Asia University Taiwan sebagai penyelenggara, kita bersyukur karena ada mahasiswa kita terlibat dalam kegiatan itu, bukan hanya sebagai peserta melainkan sebagai salah satu pembicara bersama dari mahasiswa luar negeri lainnya yang terpilih,”sebut Ernitasari.

Baca Juga :   Sebanyak 12.420 Mahasiswa, Ikuti Program Pertukaran di 138 Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia

Program ICT sendiri katanya akan berakhir pada tanggal 15 Januari 2022, suatu kesyukuran karena ditutup dengan sebuah prestasi oleh mahasiswa Unismuh Palu.

Tentu ini katanya Ernitasari tidak lepas dari support dari Rektor Unismuh Palu, para Wakil Rektor, Dekan, dan Ketua KUI Unismuh Palu,  Dr. Sri Jumiaty M.Si dan serta pendamping dan staf KUI Yayu Rahayu yang cukup setia mendampingi para mahasiswa yang terlibat dalam program ICT tersebut.

“Semoga ini akan menjadi nilai ibadah bagi kita semua yang telah terlibat dalam program ini, sejak berproses, pendaftaran, dan mulai berjalan dari tanggal 15 September 2021 hingga tanggal 15 Januari 2022 nanti,”sebut Ernitasari. ENG

Komentar

News Feed