oleh

Pemkab Banggai Rakor Evaluasi PPKM Level I

-Kab. Banggai-dibaca 419 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi PPKM Level I dan percepatan vaksinasi serta rencana pembelajaran tatap muka terbatas di ruang rapat khusus Kantor Bupati Banggai, Rabu (5/1/2021).
Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Banggai, Alfian Djibran dalam Rakor itu menyampaikan, walaupun saat ini Kabupaten Banggai telah berada di level I, namun masyarakat diminta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.
“Prokes 5M dilaksanakan terlebih pada jam operasional dan tetap menghindari kerumunan. Kemudian harus tetap waspada dengan varian baru,yakni virus omicron,” terang Alfian.
Adapun update vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banggai per 4 Januari 2022, dengan total sasaran vaksin sebanyak 263.490 jiwa, yang telah divaksin dosis 1 sampai dengan 4 Januari 2022 sebanyak 81,7% atau sebanyak 215.337 jiwa.
Sementara untuk vaksinasi dosisi 2, lanjutnya, sebanyak 30,1% atau sebanyak 79.415 Jiwa.Untuk menyelesaikan di angka 100 persen harus ekstra kerja keras,terus lakukan sosialisasi. Untuk anak usia 6 sampai 12 tahun,dibutuhkan peran dari orang tua dan juga Dinas Pendidikan.
Sementara itu, Bupati Banggai, Amirudin Ttamoreka, mengatakan, Kabupaten Banggai saat ini menduduki urutan ke tiga level PPKM, pertama Morowali, kedua Kota Palu.
Untuk pembelajaran tatap muka, menurut Bupati sudah 100 persen, namun dengan pembatasan dan prokes. */MAN

Baca Juga :   85 Santri TKA/TPA Banggai Ikuti Wisuda ke-XIII

Komentar

News Feed