oleh

BRI-OVO Sinergi Luncurkan Kartu Kredit Baru bagi Milenial

-Ekonomi-dibaca 182 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) bekerjasama dengan PT Visionet Internasional atau OVO resmi meluncurkan kartu kredit baru bernama OVO U Card. Produk keuangan ini merupakan solusi yang dihadirkan BRI untuk menjawab kebutuhan generasi milenial akan kartu kredit.

Peluncuran OVO U Card dilakukan BRI, OVO, dan Mastercard Indonesia, pekan kemarin. Dalam acara tersebut, Direktur Konsumer BRI Handayani berkata peluncuran OVO U Card adalah bukti nyata upaya perseroan memasifkan gerakan cashless terutama di kalangan anak muda.

“Harapannya kami bisa memberikan jawaban atas kebutuhan user OVO dan nasabah BRI, dan nantinya ini menjadi salah satu kartu kredit yang diminati dengan berbagai kemudahan dan cara mengajukan aplikasi dengan digital tanpa ketemu orang, cukup melalui aplikasi OVO kapan saja dan di mana saja,” kata Handayani.

Selama ini, BRI menilai proses pengajuan dan pembuatan kartu kredit masih memberatkan anak-anak muda. Alasannya, mereka harus datang ke bank untuk mengurus pembuatan kartu kredit. Melalui kehadiran OVO U Card, rintangan tersebut ditiadakan sehingga ke depannya generasi muda bisa membuat kartu kredit dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :   Antusiasme Masyarakat Tomohon Jajal Kompor Induksi di Iven International

Handayani berkata, kartu kredit OVO U Card merupakan alat pembayaran alternatif yang sesuai kebutuhan masyarakat. BRI sengaja memilih OVO menjadi mitra peluncuran kartu kredit baru karena perusahaan tekfin ini memiliki perkembangan yang signifikan setelah hadir di Indonesia selama 4 tahun terakhir.

“Ini bisa jadi solusi, karena kalau uang elektronik itu kan ticket size transaksinya kecil-kecil. Mereka juga kalau mau isi bisa pakai transfer atau kartu kredit. Jika menggunakan kartu kredit, maka opsinya banyak yaitu bisa dicicil, dibayar sekaligus, atau bayar minimum payment. Jadi milenial bisa atur cashflownya secara lebih baik. Mudah-mudahan OVO U Card ini menjadi bridging solution buat teman-teman yang mencari tiga fungsi itu,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra berkata kehadiran OVO U Card adalah jawaban atas kebutuhan pengguna layanan perusahaan. Apalagi, saat ini 63% pengguna OVO tercatat sebagai generasi milenial yang sudah terbisa bertransaksi dengan uang elektronik, dan membutuhkan kartu kredit sebagai alat pembayaran alternatif.

Baca Juga :   BRIEFER-LSPR Perkuat Layanan Jasa Konsultansi Komunikasi Digital

Karaniya berkata, kerjasama OVO dengan BRI kali ini bukan menjadi yang terakhir. Ke depannya, OVO akan terus berkolaborasi bersama BRI untuk menghadirkan layanan keuangan sesuai kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman.

“Kami teladani BRI untuk menyediakan layanan keuangan agar semakin banyak masyarakat Indonesia masuk dunia keuangan formal. Kami juga memiliki visi sama, bahwa berbagai layanan keuangan sekarang harus dihantarkan dengan cara baru dan inovatif. Kami coba menghantarkan kartu kredit ini dengan cara-cara yang semoga bisa diterima generasi milenial,” kata Karaniya.

Director of Account Management Mastercard Indonesia Sylvia Novieta mengatakan, kerjasama BRI dan OVO merupakan langkah potensial dan strategis. Mastercard Indonesia yakin produk OVO U Card bisa menjadi solusi tepat untuk masyarakat di segmen milenial.

“Harapan ke depannya produk ini bisa berkontribusi signifikan untuk transformasi digital di Indonesia. Ini bagian dari mendukung program inklusi keuangan. Segmen milenial sangat potensial, apalagi kini banyak milenial duduki jabatan penting. Kartu ini kami harap jadi kartu yang powerful dan kami berkomitmen mendukung BRI dan OVO agar setiap transaksi dapat berjalan nyaman, aman, dan memberi banyak manfaat,” kata Sylvia.

Baca Juga :   BSI Kampanyekan Gerakan Kurangi Sampah Plastik di Ajang Mandiri Jogja Marathon

Pembuatan OVO U Card bisa dilakukan oleh pengguna OVO langsung melalui aplikasi dompet digital tersebut. Seluruh proses pengajuan bisa dilakukan secara mudah, mulai dari pengisian data, foto identitas diri, hingga pelacakan proses dan pengiriman kartu hingga rumah nasabah.

Di tahap awal, nasabah yang membuat OVO U Card akan mendapat keuntungan senilai total Rp1,25 juta. Keuntungan ini bisa didapat dalam bentuk welcome bonus OVO Points sebanyak 500 ribu, cashback 50% untuk transaksi makanan dan minuman, diskon Rp40 ribu untuk 3 kali transaksi di Grab Food, diskon Rp10 ribu untuk 3 kali transaksi transportasi di Grab, dan diskon transaksi hingga 50% saat nasabah belanja di Lazada.CNBC/RHT

Komentar

News Feed