oleh

102 Siswa MTsN 1 Buol Divaksin Covid-19

-Kab. Buol-dibaca 219 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Sebanyak 102 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Buol mengikuti vaksinasi Covid-19 di Aula MTsN 1 Buol, Selasa (7/12/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan atas kerja sama antara Tim Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Buol.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di MTsN 1 Buol sebanyak dua kali pada 30 Oktober 2021 dan 27 November 2021.

Kepala MTsN 1 Buol, Usama, menyampaikan, vaksinasi sangat penting bagi siswa untuk kesiapan fisik dalam mengikuti pembelajaran tatap muka normal di masa Pandemi Covid 19.

Ia juga mengharapkan para tenaga pendidik dan kependidikan dapat menjadi duta vaksinasi yang memberi edukasi kepada  masyarakat.

“Saya harap para tenaga pendidik di MTsN 1 Buol, bisa menjadi duta vaksinasi di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Ayo! Bersama-sama kita edukasi masyarakat, dimulai dari lngkungan keluarga mengenai pentingnya dan manfaat dari vaksinasi dalam mencegah penularan Covid-19,” kata Usama.

Baca Juga :   Advokat Muda Buol Serukan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buol, Rizal Naukoko, mengatakan, Pemerintah sangat fokus melaksanakan vaksinasi saat ini. Apalagi, kata dia, saat penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak.

“Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik,” kata Kadis Rizal Naukoko.

Kadis Rizal mengatakan, vaksinasi sangat penting bagi semua orang, terutama peserta didik dan tenaga pendidik. Apalagi, saat ini pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan. Selain mewujudkan herd immunity, Pemerintah Kabupaten Buol juga memberikan logistik kepada siswa yang telah divaksin.

Baca Juga :   Advokat Muda Buol Serukan Masyarakat Jaga Kamtibmas

“Antusias para orangtua atau wali siswa madrasah yang sangat merespon agar anaknya divaksin. Sebab sudah lebih dari dua tahun proses pembelajaran tatap muka di madrasah tidak berlangsung. Kemungkinan hal ini yang mendorong bagi orang tua untuk melakukan vaksin kepada anaknya,” ucapnya.

Senada, Ketua Tim Satgas Covid-19 MTsN 1 Buol, Arifana, mengatakan, dengan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa MTsN 1 Buol diharapkan dapat memberikan Support dan motivasi terutama bagi siswa yang belum bersedia divaksin.

“Kita berharap, seluruh siswa di MTsN bisa divaksin demi pembelajaran tatap muka normal dapat berjalan secara maksimal atau dengan kata lain tidak ada lagi luring ataupun sisitem shift,” jelas Arifana.

Baca Juga :   Advokat Muda Buol Serukan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Sebagai informasi tambahan, Kabupaten Buol menjadi salah satu daerah dari enam daerah di Sulawesi Tengah telah nihil kasus Covid-19. Lima daerah lainnya telah nihil kasus aktif Covid-19, yakni Kabupaten Tojo Unauna, Parigi Moutong, Morowali, Morowali Utara dan Banggai.

Sementara secara keseluruhan, berdasarkan laporan harian Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng pada Selasa (7/12/2021), kasus aktif alias penyintas Covid-19 dalam perwatan di Sulteng tersisa 30 orang, tersebar di Kabupaten Banggai Kepulauan 5 orang, Banggai Laut 1 orang, Donggala 1 orang, Poso 6 orang, Sigi 11 orang, Tolitoli 6 orang dan Kota Palu 1 orang. HGA

Komentar

News Feed