oleh

Warek Bidang Kemahasiswaan Untad, Sosialisasi Penerimaan Maba

-Pendidikan-dibaca 149 kali

SULTENG RAYA-Dalam rangka mensosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi, Bidang Kemahasiswaan Untad beserta tim lakukan kunjungan sosialisasi di SMAN 2 Petasia, Morowali Utara (Morut) dan Morowali pada Senin (12/06/2021) Pagi yang dihadiri Wakil Rektor Bidang Kahasiswaan, Kordinator dan Sekretaris P3K2, Koordinator bidang Kemahasiswaan, dan PSKDU Morowali.

Dalam penyampaiannya, Drs. Nathan, MM selaku Kepala Sekolah SMAN 2 Petasia Morut menyambut hangat kedatangan tim Untad untuk memberikan peluang kuliah jalur prestasi kepada siswa potensial.

“Sebuah kehormatan besar kami dikunjungi oleh segenap tim Universitas Tadulako, karena kami memang membutuhkan kerjasama mengingat sekolah kami banyak mengalami up and down (kekurangan guru dan jumlah siswa) saat ini. Siswa kami saat ini sekitar 218 orang dan saat ini sedang proses dibuatkan kantor sekolah baru,”ujarnya Kepsek.

Baca Juga :   FKIP Untad Yudisium 376 PPG Dalam Jabatan Tahun Akademik 2021/2022

“Dengan adanya pertemuan ini, kami berharap akan semakin banyak peluang untuk murid kami untuk berkesempatan kuliah di Untad,” harap kepsek.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad, Dr. Ir. Sagaf Djalalembah, MP, menyampaikan bahwa kesempatan untuk dapat kuliah di Untad terbuka lebar untuk peserta didik berprestasi asal SMAN 2 Petasia Morut.

“Kami menyampaikan terima kasih, karena momen ini kami dapat bertemu langsung dengan peserta didik SMAN 2 Petasia yang berpotensi untuk melanjutkan pendidikan kejenjang S1 di Untad jalur prestasi,”ujar warek.

Warek berkeyakinan, jika potensi peserta didik di SMAN 2 Petasia sama dengan potensi peserta didik sekolah lainnya yang ada di Sulteng. Dimana sampai saat ini, tercatat kurang lebih 45.000 mahasiswa yang sedang kuliah di Untad. “Kami ingin menerima peserta didik berprestasi dari SMAN 2 Petasia Morut untuk dapat kuliah di Untad,”sebut warek.

Baca Juga :   SD Inpres Watusampu Sosialisasikan Vaksinasi Anak ke Orang Tua

Lebih lanjut kata warek, Jika ada peserta didik di sekolah itu yang berprestasi bisa disampaikan langsung kepada panitia, sehingga nantinya tidak perlu lagi melewati proses tes, karena bisa mengikuti jalur mandiri di SMNPTN.*ENG

Komentar

News Feed