oleh

Persekutuan Oikumene BTN Korpri Kawatuna Rayakan Natal Secara Prokes

-Kota Palu-dibaca 205 kali

SULTENG RAYA – Memasuki Desember 2021, suasana Natal bagi umat Nasrani sudah dirasakan dengan adanya ornamen Natal dan Kidung Natal mulai dinyanyikan di setiap perayaan Natal.

Salah satunya dirasakan warga termasuk dalam persekutuan Oikumene BTN Korpri Kawatuna yang menyelenggarakan Natal, Sabtu (4/12/2021).

Ketua persekutuan BTN Korpri Kawatuna, Veldie Maapi, mengatakan, perayaan Natal Oikumene tahun ini sedikit berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Karena, masih masa pandemi Covid-19, jadi harus memakai masker saat beribadah, namun tidak mengurangi khitmadnya perayaan Natal.

Senada, Pendeta Sirjon Tinanggal, dalam khotbah Natal, mengatakan, kiranya kasih kristus dapat mempererat kasih persaudaraan dalam kerukunan Oikumene di BTN Korpri Kawatuna. Meskipun, berbeda dari suku dan golongan, tetapi saling mengasihi satu dengan yang lainnya.

Baca Juga :   Hewan Ternak Berkeliaran di Jalan Raya Mulai Ditindak

“Kasih kristus diimplementasikan kepada seluruh umat beragama di lingkungan BTN Korpri pada khususnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kerukunan Oikumene, Fransiskus, mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Oikumene yang sudah bekerja sama dalam mempersiapkan perayaan Natal kali ini.

“Kami juga selalu mengimbau kepada seluruh warga yang belum vaksinasi agar segera mengikuti proses vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah diberbagai tempat, sehingga dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Pantauan Sulteng Raya, semua warga yang hadir mematuhi prokes dengan memakai masker. Terlihat di pintu masuk, panitia menyediakan saran cuci tangan dan hand sanitizer. Jarak kursi satu dengan yang lain juga mengikuti protokol kesehatan. HJ

Komentar

News Feed