oleh

Morowali Launching Program Elektronik Book

-Kab. Morowali-dibaca 193 kali

SULTENG RAYA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali menggelar Launching Morowali Elektronik Book (e-book), Ahad (05/12/2021).  Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati itu dihadiri oleh Bupati Morowali, Taslim dan  Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dra Sri Wahyuni, M.Pd.

Dalam sambutannya, Bupati Taslim  mengatakan, untuk mencapai visi Sejahtera Bersama, Pemkab Morowali telah melakukan berbagai upaya, utamanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya adalah Elektronik Book.

“Sesuai apa yang disampaikan Kadis Pendidikan, program ini bukanlah sesuatu yang luar biasa. Namun ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan mengenai upaya yang telah kami lakukan dalam peningkatan kualitas bidang pendidikan, antara lain adalah pelaksanaan tes guru kontrak minimal berijazah S1, dan menaikkan insentif,” ungkapnya.

Untuk wilayah daratan lanjut Taslim, insentif guru kontrak sebesar Rp2.200.000,- sedangkan di wilayah kepulauan Rp3.000.000,-, dan guru TK adalah Rp1.000.000,- yang diterima setiap bulannya.

Program lainnya adalah menyediakan perahu siswa sekitar 15 unit untuk mengatasi kesulitan transportasi para siswa antar pulau, dan pembangunan rumah dinas guru di wilayah kepulauan.

 Sedangkan Sri Wahyuni selaku Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, menyampaikan apresiasinya terhadap capaian-capaian Pemkab Morowali dalam bidang pendidikan.

Kegiaan ini turut dihadiri  Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Tengah, Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan kabupaten / kota se- Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua PGRI Sulawesi Tengah, dan sejumlah pejabat lainnya. BMG

Komentar

News Feed