oleh

Siswa Antusias Ikuti Ujian Akhir Semester dengan Dua Sesi Tatap Muka Terbatas

-Pendidikan-dibaca 153 kali

SULTENG RAYA-Tidak terasa hampir dua bulan pembelajaran tatap muka terbatas di tingkat sekolah dasar sudah terlaksana. Akhir pekan di awal bulan Desember ini, beberapa sekolah dasar(SD) swasta telah mengakhiri ujian akhir semester ganjil tahun ajaran 2021/2021.

Hasil pantauan Sulteng Raya (Jumat 3/12) yang dirasakan oleh salah seorang siswi Sweety, wanita (11) kelas enam SD Imanuel Palu di jalan Mesjid Raya, kelurahan Lolu Utara mengatakan dia sangat antusias mengikuti ujian akhir semester ganjil secara tatap muka terbatas yang dibagi dua sesi yakni sesi pagi pukul 07.30 hingga 09.30 WITA, dan sesi siang pukul 10.00 hingga 12.00 WITA. Hal ini, merupakan hal yang pertama dilaksanakan ujian akhir semester di masapandemi covid 19 yang sudah berlangsung dua tahun.

Baca Juga :   MKKS Kota Palu Kini Dinahkodai Arief

Sementara Fael, laki-laki (9) siswa kelas empat mengaku merasa kesulitan dalam mengikuti ujian akhir semester secara tatap muka selama pandemi. Ujian semester pada tahun sebelumnya, diselenggarakan secara luring atau di rumah sehingga banyak siswa terbantu dengan dukungan orang tua.

Meski demikian, Rafael akhirnya lebih giat belajar selama masa ujian semester ini dan sudah lega karena dapat melalui ujian dengan usaha yang maksimal.Juga sama yang diungkapkan dengan Seli, Perempuan (11) kelas enam lebih memilih ujian akhir semester di rumah karena tidak perlu bangun lebih pagi jika mendapat giliran ujian sesi pagi. Hal ini dilakukan karena selama pandemi, pembelajaran secara daring biasanya dimulai pukul 09.00 sedangkan di sekolah harus bangun lebih awal.

Baca Juga :   10 Peserta Didik SMPN 1 Palu Wakili Sulteng di Ajang Nasional

Namun sejauh ini, hasil pantauan media ini selama ujian akhir semester berjalan secara lancar.Peserta didik selalu memperhatikan protokol kesehatan, pihak sekolah tidak pernah lalai untuk mengecek suhu tubuh peserta didiknya yang akan memasuki ruang kelas. Dan juga peserta didik diwajibkan membawa air minum dan makanan sendiri dari rumah karena belum diperbolehkan adanya aktifitas jual beli di kantin sekolah demi mencegah penularan covid19 di lingkungan sekolah dan antisipasi terjadinya klaster baru penyebaran covid 19. HJ

Komentar

News Feed