oleh

Dekan Fisip Unismuh Palu Kukuhkan Pengurus 4 Lembaga Kemahasiswaan

-Pendidikan-dibaca 113 kali

SULTENG RAYA-Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiya (Unismuh) Palu, Drs. Samsu A. Sahibo, M.Si, secara resmi mengukuhkan pengurus empat lembaga kemahasiswan yaitu Himpunan Mahasiswa ilmu Administrasi Negara (Himajuang), Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasog), UKM Olahraga, dan UKM Kebencanaan.

Dalam arahannya, Samsu A. Sahibo mengatakan bahwa mahasiswa adalah ujung tombak kemajuan kampus, sehingga dengan adanya HMJ dan UKM yang baru ini, diharapkan mahasiswa lebih bergerak menuju perubahan yang lebih baik. “Mahasiswa harus mampu dan terus bergerak. Hidupkan kegiatan kemahasiswaan di Fisip ini. Itu tugas kalian yang baru dikukuhkan,” jelas dekan, Sabtu (4/12/2021).

Kata Dekan, para pimpinan HMJ dan UKM ini, harus terdepan di kampus dan di masyarakat, harus sukses belajar, sukses organisasi, dan tentu paling penting adalah sukses ibadah. “Selaku dekan, saya sangat terbantukan dengan peran Wakil Dekan III dalam menggairahkan dan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk aktif dan terus bergerak maju,” ujarnya.

Baca Juga :   IKUTI PROGRAM MAGANG MANDIRI MBKM, Rektor Lepas 93 Mahasiswa Fapetkan

Saat melakukan pengukuhan, Dekan Samsu membacakan ikrar pengurus dan diikuti mereka yang dikukuhkan sebagai berikut, pertama, bahwa kami dengan kesungguhan hati bersedia meluangkan waktu menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa dan unit kegiatan kemahasiswaan Fisip Unismuh Palu dan bersedia aktif dalam setiap kegiatan-kegiatannya.

Kedua, bahwa kami akan selalu menjaga nama baik organisasi dengan selalu tunduk dan patuh kepada AD/ART. Ketiga, Bahwa apa yang kami kerjakan dalam kepengurusan ini adalah dalam rangka mewujudukan catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian, dan al-Islam Kemuhammadiyahan). Keempat, bahwa kami Sebagai Anggota Himpunan Mahasiswa dan unit kegiatan kemahasiswaan senantiasa taat kepada pimpinan organisasi. Dan kelima bahwa ketidaksetiaan kepada pimpinan organisasi adalah penghianatan kepada organisasi yang pasti akan dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :   IMPLEMENTASI PENANAMAN KARAKTER PELAJAR PANCASILA, SD Islam Khalifah Rangkul Sejumlah Komunitas

Berikut nama-nama pengurus inti HMJ dan UKM yang dikukuhkan yaitu Ketua Umum Himajuang Ginantri, Wakil Ketua Umum Himajuang, Moh. Ashari, Sekretaris Himajuang Suci, Bendahara HimajuangRisnawanti. Kemudian Ketua Umum Himasog Muh Alan Saputra, Wakil Ketua Umum Himasog SubhanMuzakir, Sekretaris Himasog, Karmila G.Husa, dan Bendahara Himasog Zahra AmaliaPutri.

Selain itu, Ketua Umum UKM Olahraga Kevin Pratamaputra, Sekretaris,Handi, dan BendaharaGladys, serta Ketua Umum UKM Kebencanaan Bima Sakti, Sekretaris Muh. Ain, dan Bendahara Septian Vito. *ENG

Komentar

News Feed