oleh

Reses Sri Atun, Warga Minta Perbaikan Ruas Jalan Siuna-Boalemo

-Kab. Banggai-dibaca 194 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Sri Atun kembali  melaksanakan reses masa persidangan ke-1 tahun ketiga yang  dipusatkan di Kabupaten Banggai. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melaksanakan reses di empat titik di Kabupaten Banggai. 

Titik pertama dan kedua reses Sri Atun di Desa Trans Mayayap dan Toiba, Kecamatan Boalemo, Kamis (2/12/2021).

Sejumlah aspirasi berhasil diserap Sri Atun di dua desa tersebut, diantaranya tentang perlunya perbaikan ruas jalan Siuna – Boalemo sepanjang kurang lebih 72 KM yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Warga menyampaikan bahwa sepanjang ruas jalan Siuna – Boalemo, banyak ditemukan jalan yang berlubang besar. Jika terjadi hujan, air akan tergenang seperti kolam ikan.

Baca Juga :   Kadis PUPR Balut Tersangka Korupsi Stadion Rp2 Miliar Lebih

Aspirasi lain yang disampaikan oleh warga Desa Trans Mayayap dan Desa Toiba yakni perlu adanya bantuan untuk pembuatan jaringan pemipaan sehingga air yang tergenang, tidak sampai masuk ke rumah warga.

Warga juga meminta agar dibantu penerangan lampu jalan, bantuan tower jaringan telekomunikasi/internet, bantuan handtractor, pembuatan irigasi untuk sektor pertanian, dan bantuan freezer tempat ikan serta alat tangkap ikan untuk para nelayan.

Sementara di sektor pendidikan, warga setempat menginginkan agar tenaga pendidik dan guru honorer di SMK Negeri I Boalemo bisa lebih diperhatikan lagi, serta siswa yang kurang mampu bisa dibantu mendapatkan beasiswa.

Menanggapi aspirasi warga, Sri Atun mengatakan terus berupaya lebih maksimal agar aspirasi warga bisa dipenuhi, utamanya soal  anggaran perbaikan jalan Siuna-Boalemo.

Baca Juga :   Oknum Petugas Pelabuhan Luwuk Ditangkap Sabu-Sabu

Sri Atun yang terpilih dari dapil Banggai, Bangkep dan Balut ini juga melaksanakan reses di Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan dan Desa Saiti, Kecamatan Nuhon. WAN 

Komentar

News Feed