oleh

PEMBINAAN ASN KEMENAG MOROWALI, Kakanwil Ulyas: Kunci Berhasil, ASN Harus Disiplin

-Kota Palu-dibaca 92 kali

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kanwil Kemenag Sulteng agar selalu disiplin dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Kunci kesuksesan seorang Aparatur Sipil Negara jika ingin berhasil adalah harus mempunyai sikap kedisiplinan,” kata Kakanil Ulyas saat memberikan pengarahan pada kegiatan pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Morowali di Aula Kantor Kemenag Morowali, Sabtu (4/12/2021).

Ia mengatakan, kegiatan pembinaan itu dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama serta menyamakan persepsi, menyatukan hati, saling bersinergi, saling mengingatkan ketika salah, serta menjaga kebersamaan dan kekompakan satu sama lainnya dalam meningkatkan kinerja, kedisiplinan serta tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

Baca Juga :   IMM Sulteng Musyda , Ketua DPP: Organisasi Kepemudaan Harus Bersatu

Kakanwil Ulyas juga meminta komitmen setiap ASN di lingkup Kemenag Morowali bekerja dengan niat pengabdian, setia, terbuka, musyawarah dan jujur.

“Saya yakin aparatur di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah akan menjadi pelayan masyarakat yang profesional, menunjukan kemampuan dan kompetensinya dalam setiap tugas yang dibebankan dan bekerja dengan tulus,” katanya.  

Selain itu, kata dia, ASN Kemenag Sulteng juga dituntut memiliki inovasi, tanggung jawab serta menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saya mengajak seluruh ASN untuk mendukung perwujudan zona integritas di Kemenag sebagai bagian dari reformasi birokrasi,” ucapnya.

Ia juga menekankan, setiap ASN Kementerian Agama dalam bekerja selalu menerapkan lima budaya kerja, serta memberikan pelayanan kepada umat secara profesional dan proporsional, serta menjaga keutuhan dan kerukunan umat beragama.

Baca Juga :   Lapak di Jalan Sungai Sausu dan Samratulangi Ditertibkan

“Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama dan menjaga moderasi beragama yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Morowali,” tutirnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Morowali, Ahmad Hasni, melaporkan, dalam masa periode Bupati Morowali terpilih saat ini, Kemenag Morowali telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.

Alhamdulillah, Kemenag Morowali telah memperoleh hibah tanah sebanyak tiga Lokasi dan semua sudah bersertifikat. Salah satunya, hibah tanah lokasi rencana pembangunan asrama haji seluas 5 hektar,” kata Kakankemenag Ahmad.

Kegiatan itu diikuti seluruh ASN, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri, Pengawas dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali.

Baca Juga :   Lima Remaja Putri Kedapatan Meneguk Miras di Hutan Kota

Turut mendampingi Kakanwil Ulyas, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum Rumi, Ibu Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulteng.HGA

Komentar

News Feed