oleh

118 Warga Boyaoge Ikut Vaksinasi Covid-19

-Kota Palu-dibaca 94 kali

SULTENG RAYA – Sebanyak 118 warga Kelurahan Boyaoge, Kecamatan Tatanga, menerima suntikan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Boyaoge, Sabtu (5/12/2021).

Lurah Boyaoge, Mansyur, mengatakan, terlaksananya kegiatan dalam rangka membentuk herd immunity alias kekebalan kelompok tersebut berkat kerja sama antara Pemerintah Kelurahan Boyaoge, Puskesmas Sangurara, Pemerintah Kecamatan Tatanga dan Polsek Palu Barat.

“Yang menerima suntikan vaksinasi sebanyak 118 orang. Nah, tersedia vaksinasi tahap I dan II, untuk vaksin yang digunakan yaitu vaksin sinovac. Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar, serta masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Mansyur kepada Sulteng Raya, Sabtu (5/12/2021).

Menurutnya, walaupun saat ini penyebaran Covid-19 itu sudah menurun, namun pihaknya terus mendorong masyarakat yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi. Tujuannya, aga tingkat kekebalan kelompok di Kota Palu, khususnya Kelurahan Boyaoge semakin kuat, sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Baca Juga :   Komisioner Komisi Informasi Silaturahim dengan Kajati Sulteng

“Selain itu, vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya pihak kelurahan untuk mendukung program Pemerintah dalam hal vaksinasi, kiranya dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang sudah divaksin dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kelurahan Boyaoge dan di Kota Palu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, meski kasus Covid-19 di Sulawesi Tengah cukup terkendali, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, mengingatkan kepada masyarakat di daerah itu agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selain sebagai antisipasi agar tidak adanya penyebaran virus, hal tersebut juga sesuai dengan imbauan Satgas Covid -19 Pemerintah Pusat, yang memperingatkan antisipasi gelombang III Penularan Covid dengan Varian Covid -19 baru.

Terlebih, dalam laporan harian Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid -19 Sulteng, angka kasus belum stabil. Terkadang masih ada kasus baru, meski jumlahnya tidak signifikan.

Baca Juga :   TRUK SAMPAH MINI JEMPUT DI DEPAN RUMAH, Warga Tava Harap Buang Sampah Sebelum Pukul 06.00 Wita

“Melihat perkembangan penularan Covid yang terjadi saat ini, saya mengharapkan agar masyarakat jangan lalai dan jangan sampai ‘kendor’ untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena, penularan Covid sangat cepat, sehingga harus terus diwaspadai dengan cara seluruh masyarakat bersatu tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Gubernur Rusdy Mastura, Ahad (21/11/2021).

Selain itu, Gubernur Rusdy juga meminta kepada Satgas Covid -19, baik provinsi, kabupaten, kecamatan maupun Satgas Covid-19 desa atau kelurahan, terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar patuh melaksanakan prokes.

“Saya ingin mengajak juga seluruh masyarakat Sulteng, khususnya yang belum divaksin, agar mendukung pelaksanaan vaksinasi dengan cara mendatangi gerai vaksin di Puskesmas dan tempat  yang sudah ditetapkan untuk pelaksanaan vaksin. Kita berharap, target vaksin nasional 90 persen pada akhir Desember 2021 bisa dicapai di Sulawesi Tengah. Ayo! jaga diri, jaga keluarga dan jaga sesama,” kata Gubernur Rusdy.

Baca Juga :   Tahun Ini, Insentif Padat Karya Bakal Naik Lagi

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan laporan harian Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng pada Ahad (5/12/2021), penyintas Covid-19 di Kota Palu tersisa 1 orang yang menjalani isolasi mandiri.

Sehari sebelumnya, peyintas Covid-19 di daerah itu sebanyak 5 orang, empat diantaranya dinyatakan sembuh pada Ahad kmarin.

Sementara itu, secara keseluruhan di wilayah Sulteng, tersisa 34 penyintas Covid-19 dalam perawatan, tesebar di Kabupaten Banggai 1 orang, Banggai Kepulauan 5 orang, Bangga Laut 1 orang, Donggala 1 orang, Parigi Moutong 1 orang, Poso 6 orang, Sigi 11 orang, Tojo Unauna 2 orang, Tolitoli 6 orang dan Kota Palu 1 orang.

Sedangkan tiga daerah lainnya, yakni Buol, Morowali dan Morowali Utara kini telah nihil kasus Covid-19. HGA

Komentar

News Feed