oleh

BNN Donggala Beri Informasi dan Edukasi P4GN ke Peserta Didik

-Pendidikan-dibaca 262 kali

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala kembali memberikan informasi dan edukasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di kalangan peserta didik.

Kali ini sebanyak 62 orang peserta didik SMPN 2 Banawa Tengah menerima informasi dan edukasi dari BNN Kabupaten Donggala, pada hari Kamis (2/12/2021) di  Aula SMPN 2 Banawa Tengah  Kabupaten Donggala.

Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia pada umumnya dan butuh reaksi cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Sebagian besar Pengguna Narkoba adalahkalangan pelajar.

Sub Kordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Donggala, Markus, S.Kep.Ns mengatakan, Narkoba merupakan masalah yang krusial yang ada di Indonesia pada umumnya yang butuh reaksi cepat dalam upaya pencegahan dan pemberantasannya. Dimana sebagian besar penyalahguna Narkoba adalah kalangan pelajar.

Baca Juga :   Vaksinasi Anak di SDN Palupi Berjalan Lancar

“Peserta didik menjadi bagian yang sangat rentan menjadi penyalahguna narkoba, olehnya sangat penting untuk mendapatkan informasi dan edukasi akan bahaya penyalahguna narkoba itu,”jelas  Markus.

Markus berharap, melalui kegiatan tersebut dapat membawa pengaruh positif terhadap  peserta didik, sehingga dapat terhindar dan tidak terjerumus ke dalam  penyalahgunaan narkoba, agar  apa yang mereka cita-citakan suatu hari kelak bisa tercapai. Karena tanpa memberikan pemahaman kepada mereka, maka sangat rawan mendapat pengaruh dan ajakan negatif untuk menjadi penyalahguna, akibat kurangnya pengetahuan akan bahaya jika menjadi penyalahguna.

“Selain itu, juga diharapkan dengan adanya  kegiatan ini,  lingkungan sekolah sebagai tempat menuntut ilmu sebisa mungkin bersih dari penyalahgunaan narkoba,”harap Markus. ENG

Komentar

News Feed