oleh

LIBAS 47 KM DALAM WAKTU EMPAT JAM, Bripda Khairunnisa Peringkat Tiga Gegana Virtual Run 2021

-Kota Palu-dibaca 128 kali

SULTENG RAYA – Satuan Brimob Polda Sulteng patut berbangga atas ragam prestasi yang diraih personelnya. Kali ini personel Polwan Detasemen Gegana bernama Bripda Khairunnisa Harahap berhasil meraih peringkat ketiga pada kompetisi 47 Tahun Gegana Virtual Run 2021.

Bripda Khairunnisa Harahap berhasil menaklukkan jarak 47 Km dalam waktu akumulatif 4 jam 18 menit 35 detik. Catatan ini hanya terselisih dua detik dari peringkat kedua Brigadir Pular Wati dari PAS Gegana dan berselisih 12 menit dari Bripda Halimah Fauz Hadaya dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Waktu akumulatif tersebut, didapatkan dari pentotalan waktu dari aplikasi Strava yang digunakan sebagai metode perhitungan dalam kompetisi itu. Uniknya jarak sejauh 47 kilometer tersebut ditempuh dalam rentang waktu tujuh hari, yaitu sejak tanggal 15 November 2021 hingga ditutup pada tanggal 27 November 2021.

Baca Juga :   Sekkot Palu Definitif Dilantik Hari Ini

Bripda Khairunisa Harahap sendiri merupakan personel Polwan kelahiran Parigi yang baru saja bergabung dengan Detasemen Gegana. Setelah lulus dari pendidikan Sepolwan T.A. 2019 (angk. 48 Polwan), ia bertekad untuk mengikuti jejak pengabdian sang ayahanda Alm. Iptu Anumerta Syahrial Efendi Harahap untuk mengabdi pada Satuan Brimob. Dan resmi bergabung dengan Satbrimob Polda Sulteng pada tahun 2021 bersamaan dengan sang adik yang juga ditugaskan pada Detasemen Gegana.

“Saya sangat senang bisa berpastisipasi dalam kegiatan Virtual run dan bangga bisa membawa nama Satbrimob Polda Sulteng menjadi salah satu yang terbaik. Kemenangan ini saya persembahkan untuk orang tua, terutama untuk almarhum papa saya,” ujar Ito Khairunisa sapaan akrabnya melalui PID Satbrimob.

Baca Juga :   Sah! Irmayanti Pettalolo Jabat Sekkot Palu

Bripda Khairunnisa sendiri menerima piagam dan medali yang langsung diserahkan oleh Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio pada kegiatan Syukuran dan Doa bersama dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gegana ke-47, Kamis (2/12/2021).

Dansat Brimob sendiri setelah pemberian medali menyampaikan apresiasinya Polwan Batak berprestasi tersebut sekaligus memintanya untuk tidak jumawa dan menjadikan prestasi yang diraih sebagai batu loncatan untuk meraih prestasi-prestasi lainnya.

Apresiasi tersebut juga disematkan oleh Dansat Brimob dalam amanatnya kepada jajaran Detasemen Gegana untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta senantiasa berinovasi untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sesuai dengan tema HUT ke-47 Gegana “Profesionalisme Gegana Untuk Indonesia Maju”

Baca Juga :   Dorong Keterwakilan Perempuan di Pemilu, Sikola Mombine dan KPU Sulteng Teken Kerjasama

“Motto latihan bagi Brimob itu memiliki esensi yang sama bahwa semua tantangan kita hadapi dengan kunci berlatih-dan berlatih. Kuasai teori untuk mendukung pelaksanaan yang didasari Rengiat latihan yang ada. Meskipun dalam kondisi tertentu pelaksanaan latihan dapat berubah sesuai kondisi Siskamtibmas (perubahan situasi) pada hari tersebut. Ingat, perintahnya jelas. Satya Haprabu (setia kepada pimpinan negara), ketika negara membutuhkan, masyarakat membutuhkan kita siap. Apapun tantangannya, ketika kita laksanakan dengan kemauan dan kegigihan, maka tidak ada yang sulit,” tegas Dansat kepada personel-personel Gegana lainnya.

“Dirgahayu Gegana Korps Brimob Polri. Profesionalisme Gegana Untuk Indonesia Maju,” tambahnya. */YAT

Komentar

News Feed