oleh

Dinsos Ajak Peserta Didik Ziarah Wisata ke Makam Pahlawan

-Pendidikan-dibaca 276 kali

SULTENG RAYA- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulteng mengajak para peserta didik jenjang SD dan SMP yang ada di Kota Palu berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMT) Tatura Palu.

Panitia Pelaksana Ziarah Wisata, Drs. Lucky Gosal, MM., mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November.

“Dalam rangkaian peringatan hari pahlawan kami melaksanakan kegiatan ziarah wisata bagi para peserta didik di Kota Palu, ini memang rutin kami laksanakan setiap tahun secara bergiliran bagi sekolah-sekolah di Kota Palu, tahun ini yang kita ikut sertakan ada sejumlah empat SD dan enam SMP, masing-masing diwakili oleh 10 peserta didik,” katanya kepada Sulteng Raya Kamis (2/12/2021).

Baca Juga :   Pemkab Pasangkayu MoU dengan Unismuh Palu

Selain itu, kata dia kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan dan keperintisan sejak dini kepada para peserta didik, selaku generasi penerus bangsa.

“kegiatan ini kami laksanakan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada peserta didik, nilai-nilai yang dimaksud yaitu berani, pantang menyerah, rela berkorban dan tanpa pamrih, melalui narasumber kita yakni Dr. Christian Tindjabate, M.Si  dan Son Gafar, SE, MM.,”katanya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Dinsos Sulteng, Drs. Ridwan Mumu, M.Si dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan Penanaman nilai-nilai  Kepahlawan sejak dini kepada generasi bangsa merupakan salah satu strategi Pemerintah dalam membekali generasi  bangsa untuk menghadapi tantangan bangsa saat ini dan nanti.

Baca Juga :   FKIP Untad Yudisium 376 PPG Dalam Jabatan Tahun Akademik 2021/2022

“Ini merupakan salah satu strategi untuk membekali para generasi bangsa kita dalam menghadapi tantangan bangsa kedepannya, apalagi pada momen peringatan hari Pahlawan tahun ini sangat istimewa karena sulteng boleh di anugerahi seorang Pahlawan Nasional yaitu Tombolotutu oleh Presiden RI,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed