oleh

DORONG PENGEMBANGAN MINAT WIRAUSAHA MAHASISWA, Prodi Administrasi Publik Fisip Untad Menggelar Pasar Wirausaha

-Pendidikan-dibaca 211 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Program Studi (Prodi) Administrasi Publik (AP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad mendorong pengembangan minat wirausaha mahasiswa, melalui kegiatan Pasar Wirausaha yang dilaksanakan di taman FISIP Untad, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk), Dr Muhammad Nur Ali, M.Si, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Pasar wirausaha tersebut diisi oleh sebanyak 30 stand kelompok wirausaha yang terdiri dari mahasiswa prodi AP yang memprogram mata kuliah kewirausahaan dan satu stand dari mahasiswa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Ketua Panitia, M. Kafrawi- Al- Kafiah, S.Sos.,M.Si., mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa menyadari pentingya berwirausaha agar kedepannya para mahasiswa mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga :   Enam Industri dan Satu Asosiasi Tandatangani Kerja Sama dengan Kemendikbudristek

“Harapan kami agar supaya mahasiswa setelah lulus sarjana nanti diharapkan memiliki inisiatif untuk menciptakan lapangan kerja yang bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat,” katanya kepada Sulteng Raya.

Senada dengan itu, Dekan FISIP, Prof. Dr. Muhammad Khairil, M.Si., dalam sambutannya, memberikan apresiasi dan dukungannya  terhadap kegiatan tersebut, dirinya juga berkomitmen akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai program rutin yang nantinya juga diharapkan dapat mencangkup skala besar.

“Kita memberikan apresiasi kepada semua panitia dan para mahasiswa yang terlibat, mereka punya kreativitas, dan program, sehingga program tersebut kita dukung, ini akan kita upayahkan untuk terus berjalan, kedepannya kita upayahkan prodi-prodi lain juga dapat terlibat, khususnya kelas-kelas wirausaha,” kata Dekan.

Baca Juga :   Untad dan UKM Bangun Kerjasama Bidang Pendidikan dan Penelitian

“Mereka dipersiapkan untuk bisa mandiri, tidak harus tergantung pada orang lain, sehingga dengan usaha yang mereka lkukan bisa menciptakan lapangan pekerjaan, agar mereka tidak tergantung pada perusahaan bahkan untuk menjadi ASN,” ucap Dekan mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed