oleh

Brimob Sulteng Razia THM di Palu

-Kota Palu-dibaca 228 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Siprovos Satbrimob Polda Sulteng menggencarkan penegakan disiplin bagi personel Brimob melalui pelaksanaan Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin).

Setelah rutin melaksanakan razia atau pemeriksaan pada pintu masuk asrama dan mako pada seluruh jajaran, PS. Kasi Provos Ipda Irfendi Fibrianto beserta anggotanya menggelar patroli dengan sasaran Tempat Hiburan Malam (THM) di kota Palu, Rabu (1/12/2021) malam.

Adapun THM yang disinggahi oleh Irfendi dan anggotanya masing-masing, lokalisasi Tondo, Cafe dan karaoke Fortune, En Club (Pool, Pub & Lounge) dan cafe 89 Palu.

“Kita melaksanakan kegiatan ini untuk mencegah dan mencari anggota yang melanggar aturan dengan memasuki tempat hiburan malam yang bisa menurunkan kepercayaan masyarakat,” ujar Ipda Irfendi.

Baca Juga :   OJK Diminta Bantu Bank Sulteng Tumbuh Lebih Baik

Menurut Irfendi, sebagai anggota Polri, personel Brimob harus memahami esensi nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam wujud komitmen moral. Aturan tersebut sudah tertuang dalam Kode Etik Profesi Polri yang berisikan aturan-aturan yang merupakan kesatuan landasan etik atau filosofis yang berkaitan dengan perilaku maupun ucapan mengenai hal-hal yang diwajibkan, dilarang, patut atau tidak patut dilakukan oleh anggota Polri dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawaab jabatan.

“Anggota Polri, tanpa terkecuali Brimob harus mampu menjadi contoh masyarakat dalam kedisiplinan dan kepatuhan terhadap peraturan. Operasi Gaktiplin ini merupakan kegiatan rutin sebagai bagian dari pembinaan bagi personil dan menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat. Sehingga penting bagi Brimob Sulteng untuk menjaga kedisiplinan dan kepatuhan di lingkungan sendiri,” jelasnya di lokasi Ops Gaktiplin di Asrama Brimob Palu.

Baca Juga :   326 CJH Palu Ikut Bimbingan Manasik Haji

Ipda Irfendi menegaskan, bagi personel yang ditemukan melakukan pelanggaran maka terdapat sanksi dan pembinaan dari Satuan dalam hal ini terutama pelanggaran asusila hingga pidana seperti penyalahgunaan narkoba.

“Jika ada personil yang kedapatan melakukan pelanggaran keras, akan kami tindak sesuai ketentuan yang berlaku, tidak akan dilindungi atau diberi kemudahan,” tegasnya.

Sementara, Dansatbrimob Polda Sulteng, Kombes Pol Joko Sulistio menegaskan, personel Brimob harus menghindari segala bentuk pelanggaran, baik kedinasan, hukum maupun sosial.

“Seragam kita, tanggung jawab kita, pekerjaan kita, meletakkan kita pada fokus lensa kamera. Terlebih pada dengan adanya perkembangan era digital 4.0, kejahatan semakin maju, kecepatan informasi dan teknologi juga luar biasa maju. Oleh karena itu mari kita tunjukkan prestasi, kebaikan dan kemanusiaan, kita tidak boleh biasa-biasa saja, kita harus luar biasa. Tidak ada ruang bagi pelanggaran dalam bentuk apapun, baik pelanggaran kecil, hingga pelanggaran penyalahgunaan narkoba. Narkoba menghancurkan tujuh generasi bangsa. Kinerjamu, masa depanmu menentukan masa depan anak istrimu, kamu tulang punggung keluarga, jaga kepercayaan keluarga, jaga kepercayaan orang tua,” katanya dalam apel gabungan, Kamis (2/12/2021). */YAT

Baca Juga :   Lagi, Pemkot Palu Raih WTP dari BPK

Komentar

News Feed