oleh

Di Bungku Barat, Kawasan Industri Baru PT BTIIG Siap Dibangun

-Kab. Morowali-dibaca 249 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kecamatan Bungku Barat kembali menggelar acara syukuran masuknya kawasan industri baru PT Baqshuo Taman Industry Invesment Group (BTIIG) di Desa Tondo, Kamis (2/12/2021).

Syukuran tersebut dihadiri langsung Bupati Morowali, Taslim, Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, tiga anggota DPRD Morowali, yakni Herdianto Marsuki (NasDem), Subhan Mattorang (Hanura), dan Lukman Hanafi (PKB).

Hadir pula perwakilan Kodim 1311/Morowali, Kapten Inf Sukamto, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh masyarakat, ratusan warga, dan sejumlah awak media.

Pihak perusahaan dalam hal ini diwakili oleh Mr Kao kembali menyampaikan sejumlah janji perusahaan yang juga dijelaskan di Desa Topogaro dan Ambunu.

Namun ada dua janji lagi yang ditambahkan Mr Kao ketika perusahaan telah masuk masa produksi, yaitu menyediakan fasilitas perbankan di Kecamatan Bungku Barat, menanggung segala pembiayaan pada pesantren Nurul Iman Wosu, dan membiayai pembangunan Masjid yang berada di samping gedung pertemuan Desa Tondo.

Sementara, Bupati Morowali Taslim mengatakan bahwa saat ini adalah kesempatan emas bagi Kecamatan Bungku Barat untuk menjadi lebih berkembang seperti kecamatan lain yang sudah menjadi kawasan industri, misalnya Bahodopi.

“Dulu Bahodopi itu tidak ada apa-apanya, tapi sekarang coba lihat perkembangannya, apa saja yang mau dibuat, jadi” katanya.

Hadirnya kawasan industri ini kata Taslim, bisa menjadi jalan untuk membuka ruang dan peluang usaha bagi masyarakat agar lebih produktif dalam melakukan atau menjalankan usaha sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ditambahkan Taslim, untuk membuka lapangan kerja dibutuhkan modal yang sangat besar, akan tetapi pemerintah saat ini tidak memiliki kemampuan finansial.

“Maka dengan adanya sumber daya alam inilah kemudian yang dikerjasamakan untuk mensukseskan semua itu, dibutuhkan kerjasama yang baik serta sinergitas antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat. Olehnya itu, saya berharap masyarakat bisa mendukung hadirnya investasi, sehingga manfaatnya akan dirasakan ke depan nanti oleh masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Sedangkan Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat berharap dengan masuknya investasi, Kamtibmas bisa terus terjaga.

“Kami dari pihak kepolisian selaku pengayom dan pelayan masyarakat, juga akan selalu melakukan tindakan persuasif serta humanis, menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan pihak pemerintah daerah, pihak perusahaan, dan masyarakat agar investasi ini bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. BMG

Komentar

News Feed