oleh

HUT KE-50 KORPRI, Wali Kota Harap Anggota Korpri Palu Jadi Abdi Negara Inovatif

-Kota Palu-dibaca 67 kali

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Palu menjadi abdi negara tanggung, profesional dan inovatif.

“Saya berpesan agar setiap anggota Korpri Kota Palu, untuk dapat menjadi abdi negara yang tangguh, profesional dan inovatif demi kemajuan kota palu yang kita cintai ini,” kata Wali Kota Hadianto saat menghadiri seminar nasional Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korpri di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (2/12/2021).

Wali Kota Hadianto mengapresiasi langkah progresif pengurus Korpri Kota Palu. Sebab, banyak inovasi digulirkan dalam rangka memeriahkan HUT ke-50 Korpri.

“Tentu kami berharap, Korpri Kota Palu, terus tanpa henti berinovasi. Sehingga, dapat menjaga orbit idealnya agar marwah semua anggota dan pengurusnya tetap terjaga. Sebab, Korpri adalah satu-satuya organisasi kedinasan bagi para ASN,” kata Wali Kota Hadianto.

Baca Juga :   2021, Peserta KB di Palu Capai 49.746 Orang

Menurutnya, tidak ada pilihan bagi setiap ASN dan birokrasi di Kota Palu, untuk segera menyesuaikan diri secara bertahap, untuk bertransformasi menuju era digital dalam pelayanan optimal bagi masyarakat.

Ia berharap, semua ASN yang hadir pada seminar nasional tersebut dapat menjadi pionir mewujudkan tata kelola pemerintahan digital, yaitu suatu pemerintahan berbasis Smart City alias Kota Pintar yang saling terhubung dan terintegrasi antara satu dengan yang lain. Sebab, jika itu terwujud maka sistem pemerintahan kita dapat berjalan secara efektif dan efesien.

“Pada kesempatan yang baik ini, perlu saya ingatkan bahwa pelaksanaan seminar nasional yang kita laksanakan ini, adalah wahana agar para ASN dan birokrasi di Kota Palu, dapat lebih open minded dan lebih terbuka bukan hanya menyangkut pola pikir dan pola sikap semata, namun juga adaptif terhadap berbagai inisiasi baik yang berasal dar luar lingkup kerja kita,” ucapnya.

Baca Juga :   Dorong Keterwakilan Perempuan di Pemilu, Sikola Mombine dan KPU Sulteng Teken Kerjasama

Pada kesempatan itu dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada OPD inovatif, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palu, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu, Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan (DPRP) Kota Palu, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Palu serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palu.

Sebelum pelaksanaan seminar nasional itu, pengurus Korpri Kota Palu telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya, pemilihan ASN Idola di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, prosesnya dipilih dengan rangkaian seleksi yang kompetitif, dan berhasil menghasilkan 15 orang ASN terbaik di Kota Palu.

Baca Juga :   Hewan Ternak di Layana Indah Harap Dikandangkan

Seminar tersebut mengusung tema ‘ASN bersatu, Korpri tangguh dan Indonesia tumbuh’. Hal itu mengamanatkan semua anggota Korpri harus dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya memajukan masyarakat dan negara, terutama pada situasi pandemi seperti saat ini.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri L Sawayah, Ketua Korpri Kota Palu, Imran Lataha, narasumber, Agus Fatoni  dan Ruslan Ismail.HGA

Komentar

News Feed