oleh

TNI-Polri di Bangkep Kawal Distribusi Logistik ke Desa

-Kab. Banggai-dibaca 209 kali

SULTENG RAYA – Personel TNI-Polri di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) mengawal  pendistribusian alat perlengkapan dan logistik surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 ke berbagai wilayah di pedesaan, Rabu (1/12/2021.

Diketahui, sebanyak 32 desa akan menggelar Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Bangkep.

Kapolres Bangkep, AKBP Bambang Herkamto megatakan, kegiatan pengawalan tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan surat suara maupun logistik lainnya sampai ke tujuan.

“Kami bersama jajaran koramil melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pilkades mulai dari kecamatan-kecamatan menuju ke desa-desa yang akan melaksanakan pilkades,” katanya.

Pendistribusian logistik sampai ke desa-desa dilakukan dengan transportasi darat. Pengawalan itu juga untuk menghindari upaya kecurangan serta perusakan logistik surat suara pilkades.

Baca Juga :   Polisi Sosialisasi Vaksinasi Anak di SD IT Muhammadiyah Bunta

Selain mengawal distribusi surat suara lanjutnya, Polisi juga akan mengamankan pencoblosan hingga sampai ke penghitungan suara nantinya. Olehnya itu, dia meminta personelnya selalu meningkatkan kewaspadaan.

Dikatakannya, setiap personel selalu memantau situasi kamtibmas di wilayahnya bertugas. Tentu saja, hal ini berkaitan erat dengan situasi keamanan, baik itu menjelang, saat dan sesudah pencoblosan nantinya.

“Selalu waspada dalam melaksanakan tugas. Segera laporkan jika terjadi potensi gangguan kamtibmas agar dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin,” imbau Kapolres. */MAN

Komentar

News Feed