oleh

PENCARIAN BAKAT MAHASISWA, UIN Datokarama Melaksanakan Berbagai Lomba

-Pendidikan-dibaca 299 kali
SR Ads

SULTENG RAYA- Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama melaksanakan berbagai lomba, yakni lomba videografi, cipta cerpen, MC tiga bahasa, debat bahasa indonesia, dan lomba Qiraatul kutub, yang sudah berlangsung sejak 28 Oktober sampai 30 November lalu.

Panitia Pelaksana lomba, Iramadhana Solihin, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan pelaksanaan lomba tersebut dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, yang bertujuan untuk mencari mahasiswa yang berbakat, berprestasi dan siap berkompetisi, yang nantinya akan dipersiapkan sebagai perwakilan kampus  untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang berskala besar.

“Lomba ini sudah berlangsung sejak bulan Oktober lalu dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, kami untuk dua lomba yaitu videografi dan cipta cerpen yang kami buka buat umum, sedangkan lomba untuk fakultas, baru bulan November kami laksanakan dan sekaligus umumkan,”katanya kepada Sulteng Raya, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga :   Awal Bulan Juni, SD Gamaliel Palu Akan Laksanakan Ulangan Semester

“Tujuannya untuk mencari mahasiswa-mahasiswa yang unggul dalam bidang-bisang lomba tersebut agar mereka mengikuti dan mampu bersaing dalam lomba-lomba berskala regional,  nasional,  bahkan internasional nantinya, Insya Allah,” ucapnya.

Sehubungan dengan itu kata dia pihaknya berkomitmen akan terus mengadakan lomba-lomba tersebut, untuk mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa UIN yang unggul dalam berbagai kompetisi.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus kami laksanakan menjadi kegiatan rutin kami setiap tahun, untuk terus mencari mahasiswa-mahasiswa yang unggul,” ucapnya mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed