oleh

Resmi, Brizzi Jadi e-Money Parkir di Bandara Mutiara Palu

-Ekonomi-dibaca 415 kali

SULTENG RAYA – Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Palu, Rits Jacobus De Fretes, mengkonfirmasi bahwa produk e-Money milik BRI yakni Brizzi telah resmi digunakan sebagai alat untuk pembayaran parkir secara elektronik di Bandara Mutiara Sis-Aljufrie Palu per 1 Desember 2021.

“Brizzi ini merupakan e-money yang diterbitkan oleh BRI secara resmi. Kartu ini sifatnya unregister, jadi bisa digunakan untuk bertransaksi dengan cara di tap di EDC dari BRI maupun pemerintah dalam hal ini Bandara Mutiara,” katanya kepada Sulteng Raya, Senin (29/11/2021).

Menurut Rits, penggunaan Brizzi sebagai alat pembayaran parkir online di Kota Palu merupakan pola terbaru jenis pembayar. Meskipun Brizzi juga sudah banyak digunakan UMKM di Kota Palu.

Baca Juga :   Ikuti Anjuran Pemerintah, Alfamidi Apresiasi Minyak Goreng Satu Harga

“Ini merupakan pola yang baru. Lebih praktis kalau digunakan seperti di bandara, atau tempat-tempat yang pembayarannya membutuhkan waktu yang singkat, dalam rentang waktu tiga empat detik saja sudah langsung selesai transaksinya,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa, Brizzi secara teknis tidak membutuhkan syarat harus memiliki rekening atau ketentuan lainnya. Makanya, kata dia, semua masyarakat bisa memiliki Brizzi.

Dengan resminya Brizzi sebagai alat bayar elektronik untuk jasa parkir di Bandara Mutiara, maka pemerintah nantinya bakal lebih mudah mengontrol pemasukan daerah sektor tersebut.

“Brizzi ini, masyarakat tidak membutuhkan rekening bank agar bisa dimiliki Brizzi-nya. Nanti masyarakat ingin Brizzi, bisa menghubungi BRI terdekat.  Pembayaran sistem untuk mempermudah pembayaran yang sifatnya pemasukan daerah, sehingga lebih mudah, cepat dalam pelaporannya, bisa langsung di kontrol oleh pemerintah sendiri karena langsung masuk ke pendapatan pemerintah daerah. Saldo maksimum pada Brizzi yakni Rp2.000.000,” tuturnya.

Baca Juga :   Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital

TOP UP PALING MUDAH LEWAT BRIMO

Selain itu, ia juga menjelaskan, BRI memudahkan masyarakat melakukan top up saldo atau memasukkan uang elektronik ke kartu Brizzi. Salah satu alternatif paling mudah yakni bisa langsung top up lewat mobile banking BRI, BRImo. Dalam aplikasi itu, kata dia, sudah tersedia opsi khusus Brizzi dan pengguna tinggal mengikuti instruksi top up dengan mudah dan aman.

“Cara top up Brizzi yang paling mudah yakni dengan menggunakan mobile banking BRImo. Ada juga lewat ATM BRI yang tersebar, lewat agen Brilink juga bisa,  merchant-merchant yang sudah kerja sama dengan BRI juga bisa melakukan top up,” katanya. RHT

Komentar

News Feed