oleh

Kontingen Kota Palu Juara Umum POPDA 2021

-Kab. Donggala-dibaca 260 kali

SULTENG RAYA – Kota Palu berhasil menjadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Donggala, dengan meraih 27 medali emas, 9 medali perak dan 14 medali perunggu.

Adapun perolehan akhir medali pada  pelaksanaan POPDA  tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Ke-19, di Kabupaten Donggala Tahun 2021 yaitu, juara umum Kota Palu medali emas 27, perak 9 dan perunggu 14 (Total 50). Disusul Kabupaten Banggai dengan perolehan medali emas 12, perak 10 dan perunggu 6 (Total 28). Posisi ketiga ditempati Kabupaten Parigi Moutong dengan perolehan medali emas 8, perak 5 dan perunggu 11 (Total 24).

Selanjutnya, diposisi ke empat Kabupaten Sigi dengan perolehan medali emas 7, perak 8 dan perunggu 7 (Total 22). Posisi kelima diduduki oleh Kabupaten Donggala dengan perolehan medali emas 4, perak 18 dan perunggu 25 (Total 47). Peringkat enam Kabupaten Bangkep dengan perolehan medali emas 1, perak 1 dan perunggu 3 (Total 5).Sementara itu, juru kunci ditempati oleh Kabupaten Tolitoli dengan perolehan medali perak 7, perunggu 8 (Total 15).

Baca Juga :   Pemda Donggala Rakor Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kepala Bidang Keolahragaan  Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah Yuskisan, S.Sos, M.Si, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan baik demi terlaksananya acara POPDA 2021.

“Atas seluruh capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh Atlet, kami ucapkan selamat dan sukses,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap POPDA menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan prestasi, sekaligus dapat memberikan motivasi terhadap para atlet yang belum berhasil agar lebih giat dalam berlatih.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, S. Sos, M. Ap,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Tengah khususnya masyarakat Kabupaten Donggala sebagai penyelenggara dan tuan rumah pelaksanaan POPDA tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021.

Baca Juga :   Pemda Donggala Rakor Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Kejuaraan POPDA  menjadi sarana penting untuk melihat dan mengevaluasi, sudah sejauhmana capaian pembinaan yang dilaksanakan di daerah, melalui pembinaan secara teratur, terukur dan berkesinambungan,”ucapnya.

Kata dia, Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga se-Indonesia telah membentuk sentra-sentra pembinaan atlet pelajar berbakat dan berprestasi diantaranya PPLP dan PPLPD.

Hasil dari sentra-sentra pembinaan olahraga tersebut, telah mengukir banyak prestasi yang membanggakan pada iven kejuaraan nasional, kejuaraan Asia Tenggara dan kejuaraan dunia.

“Terimakasih karena sudah menjunjung norma-norma pertandingan,”kata Yasin Saat menutup POPDA ke-XIX tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Donggala, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan penutupan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Donggala yang dihadiri oleh Forkopimda Donggala, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Kadis Pora Kabupatan Banggai Kepulauan, Parmout, Kota Palu dan Sigi serta Pimpinan OPD Donggala. ADK

Komentar

News Feed