oleh

TNI-Polri di Lamala Kawal Kampanye Pilkades 2021

-Kab. Banggai-dibaca 241 kali

SULTENG RAYA – Personel Polsek Lamala bersama Koramil mengawal jalannya tahapan kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak gelombang ke-II tahun 2021, Sabtu (27/11/2021).

Kampanye yang dilakukan oleh salah seorang calon Kepala Desa (Kades) tersebut digelar di Tribun lapangan sepak bola Desa Duata Karya, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai.

Dalam pengamanan Kampanye tersebut, polisi mengimbau kepada massa pendukung calon agar tetap menjaga situasi kamtibmas selama giat kampanye berlangsung.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolsek Lamala, AKP I Nyoman Dunia.

Selain itu, petugas juga mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) 5M dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 kepada pendukung yang hadir.

Baca Juga :   Pengangkatan Perangkat Desa di Balut Jadi Polemik

“Selama pelaksanaan kampnye situasi terpantau aman, tertib dan lancar,” terang perwira berpangkat tiga balak itu.

Sementara, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama menyebutkan, Polres Banggai dan jajarannya serta didukung oleh Polda Sulteng, TNI dan Linmas serta stekholder telah siap mensukseskan dan mengamankan Pilkades serentak gelombang III tahun 2021 dengan rencana pengamanan yang didasari perkiraan keadaan intelijen terhadap segala kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

“Dengan sasaran pengamanan seperti, calon dan penyelenggara Pilkades, kotak suara, surat suara, peralatan atau barang yang digunakan sebagai alat penunjang Pilkades  tahun 2021, lokasi dan objek Vital lainnya serta kampanye dan pertemuan-pertemuan yang ada hubungannya dengan kegiatan Pilkades,” sebut AKBP Yoga.

Baca Juga :   Polisi Sosialisasi Vaksinasi Anak di SD IT Muhammadiyah Bunta

Perwira berpangkat dua melati itu mengatakan, pada Pilkades tahun 2021 jumlah desa yang melaksanakan Pilkades adalah 65 desa, untuk menunjang pelaksanaan kegiatan pengamanan Pilkades Polres Banggai melibatkan kekuatan sebanyak 303 personel.

“Ditambah dengan kekuatan BKO dari Brimobda Sulteng sebanyak satu peleton, TNI dan kekuatan Linmas 130 personel,” sebut AKBP Yoga. */MAN

Komentar

News Feed