oleh

Seorang Siswa SMK Al Amin Wani Dua Takut Disuntik Vaksin

-Kab. Donggala-dibaca 256 kali

SULTENG RAYA – Salah seorang siswa SMK Al Amin Desa Wani Dua, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala ketakutan saat ingin disuntik vaksin COVID-19, Sabtu (27/11/2021).

Peristiwa itu terjadi dalam kegiatan vaksinasi serentak Indonesia yang berlangsung di gerai vaksinasi SMK Al Amin Desa Wani Dua.

“Kami bersama tim vaksinator berusaha menenangkan salah satu siswa di SMK Al Amin Desa Wani Dua, Kecamatan Tanantovea yang takut disuntik vaksin COVID-19, bahkan anak tersebut terlihat sangat takut ketika melihat jarum suntik, sehingga berteriak histeris,” kata Kapolsek Labuan, Iptu Moh. Fikri

Kata Kapolsek, siswa tersebut sempat berkali-kali menolak untuk divaksin, namun akhirnya berhasil divaksin dan tidak mengalami gejala apa-apa setelah divaksin.

Baca Juga :   Pemda Donggala Rakor Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Iptu Fikri menyebutkan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi secara nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Kami juga meninjau vaksinasi di kantor Desa Labuan Salumbone, Kecamatan Labuan. Dalam kegiatan monitoring tersebut nampak warga Desa Labuan Salumbone dan sekitarnya antusias mengikuti vaksinasi  demikian juga siswa dan siswi SMK Al Amin Wani terlihat semangat untuk divaksin,” jelasnya.

Sementara, untuk sasaran vaksinasi hari ini (Sabtu kemarin) adalah titik-titik yang capaian vaksinasinya masih rendah serta menyasar warga lanjut usia dan remaja yang masih minim mengikuti vaksinasi.

Lanjut Kapolsek, untuk meningkatkan minat remaja dalam mengikuti vaksinasi, Polsek Labuan menggandeng para pemuda di wilayahnya sebagai pemuda pionir peduli vaksinasi dalam melakukan sosialisasi, edukasi dan testimoni terkait vaksinasi di sekolah-sekolah di wilayah Labuan dan Tanantovea, bersama-sama dengan pihak Puskesmas Labuan dan Wani.

Baca Juga :   Pemda Donggala Rakor Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

“Edukasi dilakukan sebelum pelaksanaan vaksinasi di sekolah agar pembelajaran tatap muka dapat berlangsung dengan aman dan lancar di masa pandemi yang belum berakhir saat ini,” ucapnya. ADK

Komentar

News Feed