oleh

PRAKTEK LAPANGAN, Mahasiswa STPL Palu Lakukan Aksi Bersih Pantai

-Pendidikan-dibaca 208 kali

SULTENG RAYA- Mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPL) Palu melaksanakan aksi bersih pantai di seputaran komplek pelabuhan perikanan Paranggi, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong. Ahad (28/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan praktek lapangan dan inaugurasi Civitas Akademika STPL Palu, yang melibatkan masyarakat yang bermukim disekitar pesisir pantai tersebut.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama STPL Palu, Yeldi S Adel, mengatakan kagiatan tersebut dilakukan karena melihat kondisi pesisir Paranggi yang memprihatinkan akibat banyaknya sampah yang bertebaran, baik sampah organik maupun non organik.

Menurut Yeldi aksi bersih pantai merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh STPL sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pantai.

Baca Juga :   Vaksinasi Anak di SDN Palupi Berjalan Lancar

“Melihat banyaknya sampah yang bertebaran di pesisir Pantai, maka kami putuskan untuk melaksanakan aksi bersih pantai, agar kondisi pantai kembali bersih dan nyaman untuk ditinggali, disatu sisi memang ini rutinitas yang dilaksanakan oleh STPL Palu dilokasi-lokasi yang memang rawan terjadi kiriman sampah, baik yang berasal sampah kiriman (dari laut) maupun limbah rumah tangga lainnya,” kata Yeldi kepada Sulteng Raya.

Untuk itu, Yeldi berharap agar masyarakat pesisir pantai terus menjaga kebersihan pantai yang menjadi tempat mereka bermukim, untuk kelestarian ekosistem laut dan pantai kedepannya.

“Kami berharap juga masyarakat yang bermukim disekitar wilayah pesisir agar terus menjaga kebersihan wilayah pesisir dan laut demi keberlangsungan ekosistem pesisir dimasa mendatang,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed