oleh

NasDem Donggala Dorong Koperasi Tani Permuda Akses Pasar

-Kab. Donggala-dibaca 163 kali

SULTENG RAYA-DPD Partai NasDem Kabupaten Donggala mendorong pembentukan koperasi petani di Desa Balentuma, Kecamatan Sirenja untuk mempermudah akses pasar atas hasil-hasil pertanian khususnya hortikultura di wilayah itu.

“Koperasi inilah nantinya yang akan membangun kerjasama dengan perusahaan atau pembeli dari luar atas hasil-hasil pertanian kita,” kata Ketua DPD NasDem Donggala Adha Nadjemuddin saat melakukan penanaman perdana padi sawah, tomat, dan pelepasan induk ikan mas di Balentuma, Kamis (25/11/2021).

Sebelum menanam terlebih dahulu dilakukan diskusi tentang solusi memajukan sektor pertanian khususnya terkait dengan akses pasar yang selama ini jadi kendala serius petani di Donggala.

Dalam dialog tersebut, Adha mengatakan Partai NasDem akan memaksimalkan seluruh potensinya untuk membantu petani terutama membuka akses pasar atas produk yang dihasilkan petani.

Baca Juga :   Pemda Donggala Rakor Persiapan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Adha mengatakan untuk memperkuat dan mendapat jaminan pasar salah satunya dilakukan melalui kelembagaan yakni koperasi tani yang ada di desa itu.

“Nanti kita dari NasDem yang akan melakukan pendampingan dan bimbingan teknis,” katanya.

Pada kesempatan itu Adha meminta kepada seluruh pengurus DPD Petani NasDem Donggala agar mengarahkan sumber daya yang dimiliki untuk membantu petani Donggala. “Jangan kita membiarkan petani berjuang sendiri. Kita harus hadir di tengah-tengah mereka,” kata Adha.*/ENG

Komentar

News Feed