oleh

RSUD Pendau dan Polsek Balaesang Buka Gerai Vaksinasi di Tambu

SULTENG RAYA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pendau bekerjasama dengan Polsek Balaesang membuka gerai vaksinasi di halaman  Alfamidi Desa Tambu, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sabtu (27/11/2021).

Kapolsek Balaesang, Ipda Hendrik menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka vaksin serentak Indonesia yang diinisiasi oleh Polri.

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di halaman Alfamidi Desa Tambu, Kecamatan Balaesang. Pelaksana atau tim vaksinator pada gerai vaksinasi ini berasal dari RSUD Pendau,” jelasnya, Sabtu (27/11/2021).

Kata dia, sasaran pada pelaksanaan vaksinasi ini adalah masyarakat yang bekerja sebagai petani yang pada siang hari bekerja agar bisa divaksin pada malam hari.

“Jadi sasaran kali ini adalah para petani, oleh karena itu kami sengaja membuka vaksinasi ini mulai pukul 16.00 sampai 22.00 Wita. Agar petani pulang dari kebun bisa segera mengikuti vaksinasi,” jelasnya.

Adapun jumlah sasaran vaksinasi pada kegiatan ini yaitu sebanyak 300 orang. Usai divaksin masyarakat juga diberikan bantuan beras, hal ini sebagai upaya Polri untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Sementara, Dokter Tim Vaksinator, Navira Junaedi menyebutkan, ada dua jenis vaksin yang disiapkan pada pelaksanaan vaksinasi serentak ini, vaksin biofarma yang isinya Sinovac dan Pfizer. “Jadi untuk dosis satu kita menggunakan Pfizer juga,” sebutnya. ADK

Komentar

News Feed