oleh

Dua Siswa MAN IC Palu Ikut Seleksi Beasiswa ‘Indonesi Maju’

-Kota Palu-dibaca 149 kali

SULTENG RAYA – Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI segera mengumumkan penyelenggaraan seleksi beasiswa ‘Indonesiai Maju’.

Program beasiswa itu untuk memberikan siswa-siswa berprestasi di bidang Sains dan Penelitian, khususnya saat ini duduk di bangku kelas XII, berkesempatan untuk melanjutkan Pendidikan S1 di Universitas-universitas Top Dunia.

Sebanyak 1.076 siswa-siswa Finalis Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) dari berbagai bidang Keilmuan akan mengikuti seleksi, yakni Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, Geografi, Informatika dan KoPSI.

Dari seluruh finalis, terdapat dua siswa asal Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Palu, yaitu Harsya Bayu Prayustisio untuk Bidang Ekonomi dan Fahrezzi Arthur Ridho untuk Bidang Kebumian akan diberi kesempatan ikut seleksi beasiswa masuk di universitas top dunia.

Baca Juga :   Sah! Irmayanti Pettalolo Jabat Sekkot Palu

Kepala MAN IC Kota Palu, Soim Anwar, mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya kepada kedua siswanya yang telah berhasil lolos sebagai Finalis KSN maupun KoPSI.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada guru yang selama ini tekun dalam pendampingi selama dalam proses pembimbingan,” kata Soim Anwar, Sabtu (27/11/2021).

Senada, Guru pembimbing Kebumian sekaligus Pembimbing Kimia dan KoPSI, Sidik, menyambut baik program Kemendikbudristek RI melalui Pusat Prestasi Nasional itu.

“Kami akan terus berupaya melakukan seleksi secara ketat bertahap kepada siswa atau siswi yang akan menjadi siswa bimbingan,” ucapnya.

Sementara itu, Fahrezzi dan Harsya Bayu sangat senang dan akan melakukan secara bersungguh-sungguh dalam seleksi tersebut.

Baca Juga :   Kaper Tenny Luncurkan Pelayanan Mini Pil KB

Betapa tidak, dari ratusan ribu pelajar yang tersebar di Indonesia hanya 1.076 siswa terpilih melakukan seleksi.

“Mohon doa dari ustadz dan ustazah, agar saya dalam seleksi nanti selalu mendapat kemudahan dan mendapat perlindunga dari Allah. Aamiin,” kata Fahrezzi.HGA

Komentar

News Feed