oleh

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Siswa SMAIT Al-Fahmi Palu Ikuti LDKS

-Pendidikan-dibaca 390 kali

SULTENG RAYA –Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) Al-Fahmi Boarding School Palu menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)yang akan berlangsung selama tiga hari, 26-28 November 2021.

Kepala SMAIT Al-Fahmi BS Palu, Nizmah mengatakan,kegiatan LDKS sangat penting bagi siswa yang berada pada usia produktif dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Karena fase-fase di usia 15 tahun merupakan fase paling krusial untuk menumbuhkan semangat dan kemampuan diri berlatih memimpin, bertanggung jawab dan bersikap amanah.

“Setiap kalian adalah pemimpin. Dan setiap pemimpin akan diminta pertanggung jawabannya (dihadapan Tuhan) atas apa yang dipimpinnya,” kata Kepala SMAIT Al-Fahmi BS Palu Nizmah,  mengawali kata sambutannya saat membuka LDKS, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga :   SMPN 2 Palu Dapat Penyuluhan dan Tes Narkoba dari BNN Kota Palu

Nizmah juga berharap kegiatan LDKS ini dapat menghadirkan calon-calon pemimpin dari Al-Fahmi, khususnya yang akan memimpin pada 5 atau 10 tahun mendatang, minimal menjadi pemimpin di daerah Kota Palu.

“Karena memimpin adalah fitrah manusia dan kepemimpinan itu juga merupakan bentuk kepercayaan seseorang kepada orang lain,” jelas Nizmah.

Sementara itu, penggagas sekaligus Pembina OSIS SMAIT Al-Fahmi Boarding School Palu,  Naufal  mengatakan, tujuan LDKS untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan siswa.

Naufal berharap, siswa yang mengikuti LDKS dapat mengerti dan memahami tentang pentingnya organisasi dan menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin diri terhadap organisasi. Kemudian, dari kegiatan ini pula diharapkan siswa memperoleh bekal keterampilan dan pengetahuan dasar – dasar berorganisasi, serta menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat

Baca Juga :   FKIP Untad Yudisium 376 PPG Dalam Jabatan Tahun Akademik 2021/2022

“Pihak sekolah, dalam hal ini OSIS bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Abrar UIN Datokarama Palu, untuk memberikan porsi materi-materi tentang organisasi,”katanya.

Kegiatan LDKS yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut juga akan dirangkaikan dengan Pemilihan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSISSMAIT Al-Fahmi periode 2021-2022 . *WAN

Komentar

News Feed