oleh

Gubernur Sulteng Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Tombolotutu

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional, Tombolotutu di Desa Toribulu, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (26/11/2021) sore.

Tiba di Toribulu, Gubernur bersama rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parmout, Abd Azis Tombolotutu yang merupakan cicit dari Tombolutu.

Gubernur Rusdy didampingi istrinya, Vera Mastura melakukan tabur bunga dan memanjatkan doa di makam pahlawan nasional pertama asal Sulteng tersebut.

Abd Azis mengatakan, Gubernur Rusdy sangat bangga kepada almarhum Tombolotutu karena merupakan salah satu pejuang gagah berani yang melawan dan tidak mau diajak kerjasama dengan Belanda.

Baca Juga :   Pemda Parmout Minta Aktivitas Tambang Emas PT Trio Kencana Dihentikan

“Masyarakat Sulawesi Tengah sangat bangga telah ditetapkannya Tombolotutu menjadi pahlawan nasional pertama di Sulawesi Tengah,” ujar Azis mengutip perkataan Gubernur Sulteng.

Setelah melakukan ziarah, Gubernur bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Tinombo dalam rangka menghadiri acara syukuran ditetapkannya Tombolotutu sebagai pahlwan nasional. Acara syukuran tersebut dilaksanakan di rumah kerajaan Tinombo.

Selain itu, Gubernur juga akan membuka kejuaraan paralayang KTM Celebes Friendly Open Gubernur Cup I dan kejuaraan provinsi atletik. */AJI

Komentar

News Feed