oleh

BNN Donggala Workshop Penggiat P4GN untuk Instansi Pemerintah

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala telah melakukan kegiaran Workshop Penggiat P4GN di Instansi Pemerintah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh  Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep., Ns, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Instansi Pemerintah, maka perlu  menjalin kerja sama dalam program P4GN  melalui penggiat anti narkoba  yang ada di setiap satker/OPD dan memiliki motivasi serta komitmen dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba secara mandiri.

Katanya, BNN tidak bisa bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasahan narkoba yang semakin kompleks, menyasar semua lini profesi, usia, dan status sosial, serta pendidikan. “Olehnya peran  setiap satker/OPD di lingkungan pemerintahan juga sangat diharapkan peran sertanya dalam mensukseskan P4GN,”ujar Markus, di salah satu hotel di Kota Donggala, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan ini juga menghadirkan empat narasumber masing-masing   Muhamad Yusuf, SE., M.Si dengang  materi Kebijakan P4GN, AKP. I Nyoman Suarta , Materi aspek hukum P4GN, Fadhila, S.Psi M. Psi., Psikolog materi Konseling Adiksi dan Rehabilitasi, dan terakhir Tafip, S.Sos., M.Si, materi Rencana Aksi P4GN.

Di akhir kegiatan para peserta membuat rencana aksi yang akan dilaksanakan di OPD masing-masing, setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan pin Penggiat serta Sertifikat kepada peserta workshop. ENG

Komentar

News Feed