oleh

POPDA 2021, Kontingen Banggai Borong 7 Emas Cabor Karate

-Kab. Donggala-dibaca 135 kali

SULTENG RAYA – Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Karate Kabupaten Banggai borong medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Donggala.

Pelatih karate kontingen Kabupaten Banggai, Iwan Pakaya menjelaskan bahwa kontingen karateka Kabupaten Banggai berhasil meraih tujuh medali emas, tiga medali perak dan satu perunggu.

“Tujuh medali emas yang kami raih itu berasal dari kelas Kata Putra, Sandi K Kunde, Kumite 50 Kg Putra, Rozi, Kumite 42 Kg Putri, Kasih Marchela, Kumite 55 Kg Putra, M. Radiatullah, Kumite 61 Kg Putra, M Rivaldi, Kumite 68 Kg Putra, Arya Rizky, dan Kumite 58 Kg Putri, Nurul Safitri,”ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Selain itu, kata dia, Kontingen Banggai juga berhasil meraih tiga medali perak disumbangkan dari Kelas Kata Putri, Amelya Raya, Kumite 53 Kg, Fadlunnisa Morendji dan Kumite 58 Kg Putri, Vanesa Vista. Sementara untuk medali perunggu diraih dari kelas Kumite 68 Kg Putra, Ravi Arya.

“Alhamdulilah pada pelaksanaan POPDA tahun 2021 ini, Kabupaten Banggai berhasil meraih tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Hasil ini mengantarkan Kabupaten Banggai menjadi juara umum pada cabang olahraga karate,”ucapnya.

Lanjutnya, sebelum mengikuti turnamen ini, kontingen Kabupaten Banggai sudah menjalani Training Center (TC) selama dua bulan dengan dilatih oleh tiga orang pelatih.

“Target kami untuk cabang olahraga Karate yaitu 12 medali emas, karena waktu POPDA di Poso, kami berhasil meraih 8 medali emas,”jelasnya.ADK

Komentar

News Feed