oleh

Terpidana Korupsi Masjid Raya Buol Dieksekusi

-Kota Palu-dibaca 184 kali

SULTENG RAYA – Tim Tangkap Buron (Tabur) gabungan Kejati Sulteng dan Kejari Buol berhasil menangkap terpidana korupsi Masjid Raya Buol yang diketahui bernama Hasyim Baharulah Day Hasjim.

Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulteng, Reza Hidayat menjelaskan, sebelum ditangkap, terpidana telah dipantau selama beberapa hari oleh Tim Intelijen Kejati Sulteng yang dipimpin oleh Mohammad Ronal, SH.

Setelah berhasil memastikan keberadaan terpidana kata Reza, Tim Tabur Gabungan kemudian berangkat dari kantor Kejati Sulteng pukul 13.00 Wita menuju rumah terpidana di BTN Griya Talise Asri Blok B No 14 Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, kota Palu.

“Dalam penangkapan yang dilakukan terpidana tidak melakukan perlawanan, dan proses penangkapan berjalan dengan kondusif, setelah ditangkap terpidana langsung di bawa menuju Kejati Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan identitas dan kelengkapan administrasi untuk kemudian dilaksanakan eksekusi ke Rutan Klas II A Palu,” kata Reza dalam rilisnya yang dikirim melalui Grup WhatsApp Forwat Kejati Sulteng, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga :   Mako Polres Palu Diserang

Diketahui, Hasyim Baharullah Day Hasjim merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada pembangunan Masjid Raya Buol tahap III tahun 2017, dengan alokasi anggaran Rp1,7 miliar. Dalam pengerjaan proyek tersebut ditemukan kerugian Negara sebanyak Rp1.4 miliar.

Sebelumnya, terpidana divonis pidana penjara selama 5 tahun, pidana denda sebesar Rp500.000.000 subsidair pidana kurungan selama 6 bulan berdasarkan putusan Mahkamah Agung Nomor 3126 K/Pid.Sus/2020 tanggal 15 Oktober 2020. */YAT

Komentar

News Feed