oleh

Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

-Kota Palu-dibaca 107 kali

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Ulyas Taha, menerima kunjungan silaturahim dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Yudin Moonti dan rombongan di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan itu diinisiasi dalam rangka studi dukungan layanan peningkatan mutu sistem informasi Kantor Urusan Agama (KUA) di Kemenag Kabupaten Gorut.

Kakankemenag Gorut, Yudin Moonti, menyampaikan harapan agar kiranya kegiatan tersebut dapat menghasilkan tujuan diinginkan, untuk mewujudkan salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama yaitu Revitalisasi KUA.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini pelayanan di KUA. Sebagai upaya mewujudkan program revitalisasi KUA, kami berharap kiranya banyak hal yang bisa dibagikan untuk kami implementasikan di KUA yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkap Kakankemenag Yudin.

Baca Juga :   Sekkot Palu Definitif Dilantik Hari Ini

Sementara itu, Kakanwil Ulyas, mengatakan, sinergi dibangun dengan saling berbagi satu dan lainnya, khususnya mengenai peningkatan pelayanan di KUA.

“Ilmu pembelajaran yang ada dari Kabupaten Gorontalo Utara juga dapat dibagikan untuk diterapkan di Kanwil Kemenag Sulteng dalam meningkatkan pelayanan di KUA. Proses ini dijalani bersama. Mari bekerja mewujudkan program Kementerian Agama Republik Indonesia,” ucap Kakanwil Ulyas.

Usai pertemuan, rombongan Kemenag Gorut melaksanakan kunjungan studi ke KUA Kecamatan Palu Barat.

Tutru mendampingi Kakanwil Ulyas, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum Rumi, seluruh perwakilan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng.

Turut mendampingi Kakankemenag Yudin Moonti, Kepala KUA se-Kabupaten Gorontalo Utara, Kasi Bimas Islam Kabupaten Gorontalo Utara. HGA

Komentar

News Feed