oleh

Asri Pensiun Akhir Tahun, Jabatan Sekkot Palu Dilelang

-Kota Palu-dibaca 250 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu menyelenggarakan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu (Eselon II.a).

Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPDSMD) Kota Palu, Abidin A R, mengatakan, pengumuman mengenai seleksi terbuka JPT Pratama untuk Jabatan Sekda Kota Palu mula dibuka pada Rabu (24/11/2021) hingga 30 November 2021 mendatang.

Ia mengatakan, seleksi terbuka JPT Pratama untuk Jabatan Sekda Kota Palu itu diselenggarakan, lantaran Asri L Sawayah selaku Sekda Kota Palu saat ini bakal pensiun terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Januari 2022.

“Iya, beliau (Asri L Sawayah, red) sudah mau pensiun, TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Januari 2022,” kata Abidin kepada Sulteng Raya, Kamis (25/11/2021).

Ia mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut.

Ia menerangkan, penerimaan berkas sekaligus seleksi administrasi dimulai 25 November hingga 30 November 2021. Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi pada 1 Desember 2021, penelusudan rekam jejak sejak 30 November 2021 hingga 6 Desember 2021.

Baca Juga :   Brimob Polda Sulteng Buka Gerai Vaksin di Citraland

Selanjutnya, kata dia, pengumuman hasil penelusuran rekam jejak pada 7 Desember 2021. Seleksi kompetensi pada 8-9 Desember 2021. Pengumuman hasil seleksi konpeteni 13 Desember 2021.

Tahapan selanjutnya, penyusunan dan pemaparan proposal rencana proyek perubahan jabatan yang dilamar dan wawancara pada 17-18 Desember 2021.

Kemudian, kata dia, pengumuman penyusunan dan pemaparan proposal rencana proyek perubahan jabatan yang dilamar dan wawancara pada 21 Desember 2021. Lalu, pengumuman tiga besar dan uji publik hasil seleksi melalui website dan papan pengumuman BKPSDMD Kota Palu pada 22-27 Desember 2021.

Laporan hasil panitia seleksi kepada Pejabat Pembina Kepegawaian sekaligus permintaan rekomendasi atau persetujuan dari Gubernur dan KASN pada 27 Desember 2021.

“Jadwan tahapan itu sewaktu-waktu bisa berubah dan akan diumumkan di website BKPSDMD Kota Palu pada laman bkpsdmd.palu.go.id . Untuk lebih jelasnya (syarat dan jadwaltahapan), bisa mengunjungi website BKPSDMD Kota Palu pada laman bkpsdmd.palu.go.id atau langsung menanyakan kepada panitia seleksi di Kantor BKPSDMD Kota Palu di Jalan Balaikota Selatan, No. 1 Blok C, lantai II, Kota Palu,” jelasnya.

Baca Juga :   TP3 Kabonena Siap Jemput Sampah di RT 04/RW 04

PERSYARATAN DAN DOKUMEN PENDAFTARAN

Sebagai informasi tambahan, berdasarakan surat Pengumuman Nomor: 02/PANSEL-JPTP.KP/2021 tentang Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Palu Tahun 2021, yang ditandatangani Panitia Seleksi JPT Pratama Sekretaris Daerah Kota Palu, Aminuddin Atjo pada Rabu (24/11/2021), terdapat dua persyaratan harus dipenuhi peserta seleksi, yakni persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Persnyaratan umum, yakni harus PNS aktif dengan kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana strata satu atau diploma empat. Berusia maksimal 56 tahun per 1 Februari 2022 mendatang dan sehat jasmani dan rohani serta bebas narkoba.

Kemudian, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Lalu, memilik pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang dilamar. Sekurang-kurangnya telah menduduki JPT Pratama eselon II.a dan eselon II.b atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

Baca Juga :   118 Warga Boyaoge Ikut Vaksinasi Covid-19

Selanjutnya, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, yakni semua unsur penilaian prestasi kerja PNS sekurang-kurangnya, bernilai baik dalam dua tahun terakhir, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau tingkat berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, bebas temuan Inspektorat dan tidak sedang berstatus tersangka/terdakwa/terpidana karena kasus hukuman kejahatan atau yang ada hubungannya dengan jabatan.

Kemudian, persyaratan khususnya, yakni sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina tingkat I, Golongan Ruang IV/b. Kemudian, telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II.

Lalu, mendapat persetujuan atau rekomendasi oleh Pejabat Pembina Kepegawaian. Tidak memiliki afiliasi dengan partai politik, telah menyerahkan surat pemberitahuan (SPT) tahunan terakhir. Telah menyerahkan bukti dari KPK tentang penyampaian LHKPN dan telah melunasi PBB tahun terakhir. HGA

Komentar

News Feed