oleh

Sekolah Penggerak SDN 21 Palu Upacara HGN Mandiri

-Pendidikan-dibaca 170 kali

SULTENG RAYA-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 21 Palu memilih melaksanakan upacara Hari Guru Nasional (HGN) secara mandiri, diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah tersebut.

Kebetulan kata Kepala SDN 21 Palu, Sunarti, S.Pd., MM, pihak sekolahnya hingga kemarin (25/11/2021) belum menerima undangan untuk mengikuti Upacara Gabungan HGN di Kantor Walikota Palu. “Kebetulan kita belum menerima undangan, atau tidak sampai undangannya di sekolah kami, sehingga berinisiatif untuk melakukan upacara secara mandiri,”ujar Kepsek.

Namun pastinya kata kepsek, esensi pelaksanaan upacara HGN tersebut tidak berkurang, sekalipun dilakukan secara mandiri di sekolah, yakni sebagai sebuah  peringatan sakral untuk memuliakan para guru, sekaligus juga sebagai wadah untuk mengevaluasi diri sebagai tenaga pendidik bahwa guru adalah penuntun peserta didik untuk menggapai keselamatan dan kebahagian, baik sebagai seorang manusia ataupun sebagai anggota masyarakat.

Baca Juga :   Prodi Magister Ilkom Untad Upayakan Percepatan Akreditasi

Lebih lanjut kata kepsek, upacara HGN secara mandiri itu juga ternyata mengandung hikmah. Kebetulan di hari yang sama di sekolahnya mendapat kunjungan dari tim pusat untuk meninjau hari terakhir pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Dimana ANBK tersebut dilaksanakan selama delapan hari.

“Kebetulan sekolah kami ini, menjadi salah satu dari enam sekolah yang lolos di angkatan pertama sebagai sekolah penggerak, dan mendapat kunjungan tim pusat dari kementerian di hari terakhir pelaksanaan ANBK, alhamudillah kebetulan juga kami berada semua di sekolah sehingga bisa menyambut tim itu,”sebut kepsek. ENG

Komentar

News Feed