oleh

Pemda Donggala Ramah Tamah Bersama Kontingen POPDA 2021

SULTENG RAYA – Dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIX Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), yang  dilaksanakan pada tanggal 24-27 November 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala menggelar ramah tamah (Welcome Parti) bagi para atlet dan kontingen POPDA, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Donggala, Rabu (24/11/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Donggala, Dr. Rustam Efendi mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka untuk memperkuat tali silaturahmi dan persahabatan melalui momentum pekan olahraga pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya pikir momentum ini sangat penting bagi kita, karena bukan hanya perlombaan semata yang kita tonjolkan, lebih dari itu bagaimana komunikasi dan persaudaraan diantara kita ini tetap terjalin dan sekaligus menjadi ajang bagi kita untuk meningkatkan kompotensi di bidang olahraga bagi para Pelajar yang ada di Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Olehnya Sekda berharap, melalui POPDA tersebut  ditemukan atlet dari para pelajar yang kemudian menjadi  atlet daerah dan pada akhirnya menjadi atlet nasional, serta menjadi ajang yang betul-betul bisa menjadi sarana pembinaan dan peningkatan kompotensi di bidang olahraga bagi siswa.

“Pastikan hari ini bertanding, bahwa menjadi yang terbaik kalau pada akhirnya nanti saat bertanding belum juga mendapat predikat juara,  artinya masih diberi kesempatan untuk membenah diri dengan selalu yakin bahwa suatu hari pasti bisa menjadi juara,” ujar Sekda.

Dalam acara ramah tamah itu, juga dilakukan penyerahan Cendramata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala kepada Kontingen POPDA Kab/Kota.

Kegiatan ramah tamah tersebut, dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat Banawa, Lurah Gunung Bale, Kepala Bagian yang ada Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Donggala, Ketua DWP Donggala, Kadis Pora Banggai, Kadis Pora Parigi Moutong dan Staf Official masing-masing dari 6 Kabupaten dan 1 Kota. */ADK

Komentar

News Feed