oleh

HPA Sulteng Akan Tingkatkan Peran Pemuda di Masjid

-Kota Palu-dibaca 116 kali

SULTENG RAYA – Ketua Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Sulawesi Tengah, Dedi Irawan menegaskan organisasi yang dipimpinnya akan mengambil peran dalam membangun Sulteng. Salah satunya dengan mengambil peran dalam kegiatan-kegiatan di Masjid. Karena, kata Dedi Irawan, Masjid merupakan tempat berkumpulnya ummat.

Hal itu disampaikan Dedi Irawan saat pengurus HPA Sulteng melakukan audience dengan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, Kamis (25/11/2021).

Pada kesempatan itu, Dedi juga menyampaikan harapan agar pemerintah provinsi Sulteng terus memberi ruang peran Pemuda Alkhairaat dalam pembangunan Sulawesi Tengah. HPA Sulteng, kata Dedi Irawan akan terus bersama organisasi pemuda lintas agama memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan pembangunan Sulawesi Tengah.

Baca Juga :   Asisten Husaema: Saran dan Masukan Fraksi Menjadi Catatan Pemkot Palu

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir memberi apresiasi atas dukungan dan peran Pemuda Alkhairaat yang terus komitmen mendukung pemerintah membangun Sulawesi Tengah.  Ma’mun Amir juga mengapresiasi komitmen HPA untuk mengambil peran di Masjid.

“Betul, Masjid merupakan tempat berkumpulnya ummat. Kami juga berharap agar pemuda bersatu dan meningkatkan persaudaraan untuk membangun daerah Sulawesi Tengah,” kata Wagub Ma’mun Amir.

Wagub juga meminta pengurus HPA dapat mendorong peningkatan potensi anggotanya, utamanya dalam peningkatan ekonomi dengan manfaatkan KUR UMKM.

“KUR UMKM pada BRI sudah ditandatangani gubernur dengan Ceo BRI. Pinjaman Modal di bawah Rp 100 juta tanpa agunan dan bunga sangat ringan. Peningkatan ekonomi masyarakat perlu untuk menjadi prioritas kita bersama, karena  kondisi ekonomi masyarakat sangat mempengaruhi kondisi sosial masyarakat,” kata Wagub. 

Baca Juga :   LIBAS 47 KM DALAM WAKTU EMPAT JAM, Bripda Khairunnisa Peringkat Tiga Gegana Virtual Run 2021

Saat menerima audiensi pengurus HPA Sulteng, Wagub didampingi oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Sulteng, Irfan serta Kabag Kesra Pelayanan Dasar Setda Sulteng, Budi Lamaka. *WAN 

Komentar

News Feed