oleh

HARI GURU NASIONAL, SDN 2 Lakatan Lomba Tulis Surat untuk Guru

-Pendidikan-dibaca 93 kali

SULTENG RAYA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lakatan, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, melaksanakan tiga kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021.

Kegiatan itu diantaranya lomba menulis surat untuk guruku, upacara bendera, dan tukar kado antar guru.  

Inisiator kegiatan, St. Naisyah, S.Pd.I menjelaskan, lomba menulis surat untuk guruku dilakukan oleh siswa berkolaborasi dengan orang tua. Kegiatan ini bertujuan menguatkan silaturahmi dan meningkatkan partisipasi siswa dan orang tua dalam mewujudkan kualitas pendidikan dan pembelajaran yang lebih baik.

St. Naisyah menyebutkan, pada kegiatan lomba menulis surat untuk guruku, Miftahul Riska, siswa kelas 2 ditetapkan sebagai peserta terbaik pertama. Kemudian Putri Ramadani, siswa kelas 4  ditetapkan sebagai peserta terbaik 2. Selanjutnya, Muh. Fajrin, siswa kelas 4 ditetapkan sebagai peserta terbaik 3.

Baca Juga :   Dinsos Ajak Peserta Didik Ziarah Wisata ke Makam Pahlawan

Sementara untuk agenda upacara bendera merupakan kegiatan wajib pada peringatan Hari Guru Nasional.

“Pelaksana upacara seluruhnya adalah guru dan pegawai SDN 2 Lakatan. Sementara peserta upacara  adalah semua siswa,” kata St. Naisyah, Kamis (25/11/2021).

Tampil sebagai inspektur upacara,  Kepala SDN 2 Lakatan yang mengamanatkan  agar guru-guru  selalu berusaha meningkatkan dedikasi dan profesionalismenya. Untuk  siswa juga diimbau agar tetap semangat belajar dan menjaga adab pada guru.

Adapun agenda tukar kado antar guru, menurut St. Naisyah, hal itu sebagai wujud menguatkan cinta dan bergerak bersama dalam mengemban tugas profesi. WAN

Komentar

News Feed