oleh

PT Vale-DPRD Sulteng Workshop Ranperda TJLSP

-Kota Palu-dibaca 106 kali

SULTENG RAYA – PT Vale Indonesia Tbk memfasilitasi workshop Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Sulawesi Tengah tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TLJSP) di salah satu hotel di Kota Palu, Kamis (25/11/2021).

Workshop tersebut untuk menyamakan persepsi serta mendapatkan saran dan masukan dari semua pihak terlibat dalam pengelolaan TJSLP, sehingga menghasilkan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulawesi Tengah tentang TJSLP, yang bermanfaat bagi perusahaan, komunitas setempat, masyarakat serta lingkungan hidup yang berkelanjutan.

“DPRD Sulteng sebelumnya melakukan kunjungan ke PT Vale beberapa bulan lalu, melihat CSR, pengolahan lingkungan, pengolahan limbah, kemudian tertarik dan melakukan diskusi. Mereka melihat begitu banyak perusahaan di Morowali, tetapi masyarakat masih sering demo, mereka melihat dana CSR tidak terserap baik ke masyarakat. Sehingga kami menawarkan untuk melakukan diskusi tentang itu bersama dunia usaha, NGO terkait dan kami memfasilitasi penyelenggaraan workshop dan mendatangkan pakar CSR,” ujar GM Eksternal Relation PT Vale Indonesia Bahodopi, Asriani Amiruddin kepada Sulteng Raya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :   MONEV PROGRAM NASIONAL, BPOM di Palu Harap Masyarakat Makin Melek ‘Pangan Aman’

Asriani Amiruddin menyampaikan, pihaknya berpendapat harus mengawal baik dan harus terlibat mendukung pemerintah karena Raperda itu memiliki kemaslahatan yang luas bagi dunia usaha dan masyarakat serta pemerintah.

Sementara itu, Direktur Corporate Affairs and General Admins PT Vale Indonesia Tbk, Yusuf Suharso, berharap, kegiatan workshop dapat memberi dampak maslahat bagi masyarakat Sulteng khususnya. Begitu juga dengan pemerintah dan pelaku usaha di Sulteng, sehingga kegiatan tersebut diharapkan bisa berkelanjutan.

“Kami berterima kasih atas kesempatannya untuk bisa bekerja sama. Semoga ini bukan terakhir, tapi awal kerja sama kedepannya lebih baik. Karena kami berharap bahwa kedepannya PT Vale bisa turut andil untuk pembangunan usaha,” jelasnya.

Baca Juga :   Peringatan HDI, KSB Gelar Lomba Mewarnai Bagi Penyandang Disabilitas

Diketahui, peserta workshop berasal dari instansi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, ketua dan anggota Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Sulteng, pemerhati CSR dan pelaku usaha yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. NDY

Komentar

News Feed